Demokrat Daerah Menolak Moeldoko
Pengurus dan anggota DPRD Kota Tangerang solid mendukung . (Foto: Liputan6.com)

Elangnews.com, Jakarta – Penolakan atas Kongres Luar Biasa () di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3/2021), sudah kencang disuarakan daerah.

Dari tetangga Jakarta, Kota Tangerang menolak KLB di Sibolangit sekaligus menolak klaim terpilihnya sebagai ketua umum Partai Demokrat.

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Tangerang misalnya menyatakan secara tegas kadernya tetap solid menyikapi KLB Sibolangit. Mereka tetap tidak tergoyahkan mendukung dan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hasil Kongres V Demokrat di Jakarta pada 15 Maret 2021.

“Jangan ada yang coba obok-obok partai kami ini. Kalau masih terus dilakukan itu maka kami akan lawan,” teriak Ketua Baihaki, Minggu (7/3/2021).

Baca Juga:   Relawan Dorong Presiden Jokowi Lakukan Resuffle Jilid II

Untuk membuktikan kesolidan Demokrat DPC Kota Tangerang, Baihaki pun mengumpulkan 13 cabang kecamatan dan organisasi sayap. Seluruh anggota DPRD Kota Tangerang pun ikut dikumpulkan. Baihaki juga mengancam akan memecat dan menempuh jalur hukum bila ada yang mencatut nama DPC Kota Tangerang

“Di Kota Tangerang tidak ada dualisme. Solid semuanya mendukung AHY,” tegasnya.

Daftar

Pengurus Partai Demokrat hasil KLB Sibolangit pun bergerak cepat. Di tengah kontroversi mereka pun segera mendaftar untuk mendapat pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM.

Baca Juga:   Moeldoko 'Mengancam', Demokrat Menjawab: Anda Merasa Ditekan?

Rencananya, Senin ini pengurus Demokrat KLB akan mendatangi Kantor Kemkumham di Jalan Rasuna Said untuk mendaftarkan partainya. Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie membenarkannya.

“Senin besok (hari ini) pengurus Demokrat hasil KLB akan menyerahkan berkas ke Kementerian Hukum dan Ham untuk dipelajari dan disahkan karena Demokrat hasil KLB merupakan Demokrat yang sah,” kata Marzuki Ali.

“KLB dilakukan karena kader menginginkan pembenahan Demokrat untuk menjadi partai terbuka bagi siapapun,” tambahnya. (Yat/Red)