ELANGNEWS.COM – Anggota DPR RI dan juga tokoh senior partai Gerindra, Fadli Zon menilai tindakan aparat kepolisian terlalu ekstrem kepada FPI dan imam besar mereka Habib Rizieq. Dari pelanggaran aturan protokol kesehatan menjadi kehilangan enam orang anggota laskarnya, yang tewas ditemak polisi dalam bentrok Senin dini hari lalu (7/12).

Kenapa tiba-tiba kebijakan aparat begitu ekstrem terhadap HRS yang menurut saya tidak melakukan sebuah pelanggaran berat, ini pelanggaran ringan soal protokol kesehatan dan sudah dibayar kontan,” terang Fadli Zon saat diskusi daring Center of Study for Indonesian Leadership (CSIL), Selasa (8/12/2020).

Baca:  Penegakkan Hukum Kelam, Muhammadiyah Desak Pembentukan Tim Independen

Aksi baku tembak yang dinarasikan oleh aparat kepolisian dalam press release nya, menurut Fadli tidak bisa diterima begitu saja oleh rakyat saat ini yang sudah cukup cerdas menilai dan mampu mengakses lebih banyak informasi.

Saya lebih percaya oleh narasi yang dikemukakan FPI dan Munarman, karena itu jauh lebih masuk akal, sedangkan narasi polisi sangat mudah untuk dibantah apalagi kemudian menggunakan pistol, sajam, dan lain-lain, itu adalah bisa saja cara-cara klasik intelijen di masa lalu,” tandas Fadli.

Kapolda Metro Jaya menyebut tindakan anak buah nya menembak laskar FPI karena mereka telah menyerang dan membahayakan nyawa aparat yang bertugas dilapangan.

Baca:  FPI Mendulang Simpati Taggar #SayaPercayaFPI Trending Jagad Twitter Indonesia

Bentrok FPI-Polisi Fadli Zon Saya lebih percaya FPI dan Munarman

Komentar netizen:

Purwatty Shehrazat
skenario klasik. gak ada bukti, police line di TKP. yg jadi korban siapa ? yg ngaku di serang… mereka yg maksa bukin opini. agar publik gaduh.

Maskur Handoko
Lha nek Habieb cs mau nyerang masa bawa istri sama cucu balita….?!
Logikamu…?!
Orang mau pengajian pagi keluarga..
Lha nek tembak2an ditempat yo mayatnya bergelimpangan ditempat… Jadi bukti kondisinya ada senjata berserakan darah berceceran….?!
Mayatnya ada dilain tempat gitu kok…?!

Komentar lainnya

Berita Nasional & Peristiwa : Bentrok FPI-Polisi, Fadli Zon: Saya lebih percaya FPI dan Munarman, ElangNews.com.