Belajar Tatap Muka Dimulai Juli, Guru Selesai Divaksin Juni 2021
Juru Bicara Satgas Penanganan Prof Wiku Adisasmito. (Foto: BNPB)

Elangnews.com, Jakarta – Lintas kementerian dan lembaga sudah memutuskan kebijakan bersama (SKB) pendidikan tatap muka dalam masa pagebluk Covid-19. Daerah diminta segera menyosialisasikannya.

Kementerian dan lembaga yang terlibat dalam membuat keputuan bersama dalam masa pandemi itu masing-masing Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kementerian Agama, Menteri Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Baca Juga:   Kabar Baik, Insentif Nakes Tim Covid-19 Dikirim Langsung ke Rekening

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan pemerintah daerah diminta segera mensosialisasikan terhadap keputusan pembelajaran tatap muka.

“Agar pembelajaran tatap muka mendatang berlangsung dengan baik, maka pemerintah memastikan bahwa para tenaga pendidik pun akan mendapatkan vaksin Covid-19,” papar Wiku.

Baca Juga:   AMSI Terima 2.725 Suplemen dari Pyridam Farma

bagi seluruh pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) menjadi salah satu prioritas negara. Vaksinasi PTK ditargetkan mencakup 5,8 juta orang.

“Bagi satuan pendidikan yang PTK-nya telah menerima vaksin Covid-19 secara lengkap, wajib menyediakan layanan pembelajaran tatap muka terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan pembelajaran jarak jauh,” Mendikbud Nadiem Makariem. (Yat/Red)