AMSI Terima 2.725 Suplemen dari Pyridam Farma
Penyerahan paket suplemen secara simbolis berlangsung secara virtual oleh Direktur dr. Widjanarko Brotosaputro kepada Ketua Umum Wenseslaus Manggut, Rabu (7/4/2021). (Foto: AMSI)

Elangnews.com, Jakarta – Anggota Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di 21 provinsi akan menerima paket suplemen dari Pyridam Farma. Sebanyak 2.725 paket suplemen itu sebagai dukungan kepada kerja-kerja terutama di tengah yang menuntut kesehatan prima.

Penyerahan paket suplemen secara simbolis berlangsung secara virtual oleh Direktur Pyridam Farma dr. Widjanarko Brotosaputro kepada Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut, Rabu (7/4/2021).

“Sebagai organisasi, AMSI memikirkan agar awak media anggota tetap aman selama di lapangan, menjaga kesehatan, dan menerapkan protokol kesehatan,” kata Wenseslaus.

Terlebih situasi saat ini, kata Wenseslaus, situasi di masyarakat sudah seperti normal. “Treatment perlindungan untuk jurnalis perlu dilakukan lebih tinggi. Selain meminta jurnalis berhati-hati saat liputan, bantuan suplemen salah satu upaya menjaga kesehatan untuk meminimalisasi risiko yang
besar,” ujarnya.

Baca Juga:   Terpapar Covid 19, Kondisi Kesehatan Uya Kuya Sempat Memprihatinkan

Widjanarko memberikan alasan memberikan bantuan kepada jurnalis sebagai bentuk dukungan pada media dari industri farmasi. Menurutnya, media memberikan support dengan memberikan penjelasan, pencerahan ke masyarakat, dan meluruskan informasi yang keliru selama pandemi.

Menurut Widjanarko, Pyridam Farma bisnis utamanya sebagai produsen dan juga distributor obat-obatan moderen dan tradisional. Juga distribusi alat kesehatan seperti alat laboratorium dan juga PCR test kits.

Baca Juga:   Vaksinasi Gotong Royong Diizinkan Pemerintah tapi Vaksinnya Berbeda

“Perusahaan ini didirikan pada tahun 1976 dan sudah menjadi perusahaan terbuka dan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2001,” ujarnya.

“Pyridam Farma juga memproduksi produk resep seperti penisilin dan non-penisilin antibiotik, dan obat penghilang rasa sakit, serta produk non-resep produk vitamin, pencegah flu dan batuk, dan antipiretik,” kata Widjanarko.

Selain acara penyerahan bantuan ini digelar juga diskusi kesehatan “Hidup Sehat di Era
New Normal Menuju Herd Immunity”. (Yat/Red)