ELANGNEWS.COM () melalui Direktur Eksekutifnya mengatakan polisi harus memberikan penjelasan yang transparan mengenai aksi mereka melakukan penembakan kepada hingga menyebabkan 6 orang meninggal dunia.

Penembakan yang dilatar belakangi sebagai usaha polisi membela diri masih meragukan, hingga AII meminta agar segera dilakukan investigasi independen. Dan hasilnya akan terlihat apakah polisi telah sesuai standar dalam menggunakan senjata api atau belum, jika melewati standar maka mereka harus dibawa ke pengadilan.

Amnesty International Indonesia (AII) Segera Investigasi Secara Independen

Komentar Netizen:

Osri Piliang Aditama
Makin gak bener ni polisi,klw emang laskar bersenjata kok gk ada satu pun anggota polisi terluka,aneh memang aneh ni negara,udah ringsek negara sekarang, malahan anggota FPI tewas, katanya anggota FPI pkai senjata, Allah pasti menghukum orang zolim, penghianat, Allah pasti membalaskan keburukan mu pak polisi,

Baca:  Polri Menetapkan Status Tersangka Kepada 6 Anggota FPI yang Tewas di KM 50

Layla
Gila ya, makin gak benar. Bikin narasi sepihak dan mengambil nyawa 6 orang demi apa sih? Mau memperburuk polarisasi politik lagi? Mau nunjukin kekuasaan otoriter? Mau perang terbuka? Atau pengalihan isu besar? Maunya apa sih?
Sama kelompok separatis Papua yang bersenjata maunya ambil langkah diplomasi, tapi sama kelompok lawan politik maunya konfrontasi terus sampai main fisik.
Kali ini saya berdoa dengan sungguh-sungguh, semoga semua kejahatan-kejahatan ini segera menemui balasannya.

Edy Suryadi
Sandiwara yg kebablasan dr wereng coklat kirain rakyat bodoh semua percaya aja dg rekayasa dg memutar balikn fakta seperti ini..mnjijikn..!

Ariel Anwar
Coba deh aparat yg melakukan penembakan itu d publikasikan dan menyampaikan sendiri kronologisnya biar publik tau yg sesungguhnya.
Sy kira patut d usut secara tuntas dan terbuka kejadian dini hari tersebut agar tidak menjadi polemik d masyarakat.

Baca:  Ini Nama Identitas 6 Laskar FPI Tewas Ditembak Polisi

Bang Thona Naga
Lebih enak kasus korupsi yg di beritakan karena menyangkut hidup orang banyak dari pada kasus seperti ini, masa dari di arab saudi sampai kesini itu terus yg di bahas. Pengembangan kasus korupsi sampai dimana?

Van Wandi
Peristiwa ini harus di Ungkap seterang-terangnya oleh
Team Investigasi Independen Tanpa Melibatkan Polisi dan FPI sbg Pihak yg berkepentingan dan terlibat pd Peristiwa ini.
Jangan sampai beralasan Penegakan Hukum justru
Melanggar Hukum itu sendiri yg patuh di duga Kemungkinan bisa saja
Di bangun Spekulasi sbg Asumsi Publik.