Perusahaan Mobil Volkswagen Sebar Hoax, Manajemen: Lelucon April Mop
Ilustrasi . (Sumber: retaildetail.eu)

Elangnews.com, Amerika Serikat – Volkswagen of America ternyata mengeluarkan pernyataan lelucon, jika tidak ingin menyebutnya palsu, baru-baru ini. Pihak Volkswagen mengatakan mereka akan mengubah nama mereknya menjadi “Voltswagen”.

Perubahan nama ini, dilakukan sebagai bentuk komitmen mereka untuk mendukung program kendaraan listrik. Ternyata perubahan nama tersebut tidak benar. Pihak Volkswagen menyebut, pernyataan itu hanya sekedar lelucon, seperti dikutip dari cbsnews.

Baca Juga:   Korting Pajak Mewah Sukses, Jokowi Inginkan Mobil Lain Diberi Insentif

Mark Gillies, juru bicara perusahaan, mengatakan bahwa pengumuman pergantian nama Volkswagen, hanya lelucon sebelum April Mop. Klarifikasi ini disampaikan Volkswagen, setelah adanya desakan memastikan pergantian nama ‘mobil rakyat’ tersebut.

Sebelumnya di 29 Maret lalu, Volkswagen dalam pernyataan resminya, mengatakan Volkswagen akan menjadi ‘Voltswagen’. Bukan hanya berubah nama, pergantian brand tersebut juga sebagai deklarasi publik atas investasi masa depan perusahaan dalam e-mobility.

Baca Juga:   Korting Pajak Mewah Sukses, Jokowi Inginkan Mobil Lain Diberi Insentif

“Walau mengganti ‘K’ dengan ‘T’, tetapi kami tidak mengubah komitmen, membuat kendaraan terbaik di kelasnya untuk pengemudi dan semua orang,” kata CEO Volkswagen of America Scott Keogh dalam pernyataan resmi itu.

Menurut pernyataan resmi itu juga, mobil listrik bakal mendapat logo ‘Voltswagen’, sedangkan mobil standar dengan mesin bahan bakar menggunakan ‘VW’.
(tup/red)