Ini Orang yang Berani Bajak Akun Twitter Elon Musk, Bill Gates hingga Barack Obama
. (Sumber: Hillsborough County Sheriff’s Office)

Elangnews.com, Amerika Serikat – Akun tokoh dunia seperti Kim Kardashian West, , , Bill Gates, hingga , pernah dibajak. Pelakunya masih remaja, Graham Ivan Clark berusia 18 tahun. Dia sudah mengaku bersalah karena meretas akun-akun tokoh dunia.

Akun-akun tersebut digunakan untuk melakukan penipuan dengan skala besar. Ketika terjun dalam aksi peretasan akun orang ternama, usianya masih 17 tahun.

Baca Juga:   Hubungan Twitter dan Pemerintah India Memanas, Pengguna Beralih ke Aplikasi Koo

Graham divonis 3 tahun atas ulahnya tersebut. Dia akan menghabiskan masa tahanan di penjara. Dikutip dari Tampa Bay Times, Graham bisa juga akan menjalani hukuman beberapa tahun di kamp pelatihan karena usianya yang masih muda.

Selain itu, Graham juga akan dilarang menggunakan komputer tanpa izin dan pengawasan dari penegak hukum. Graham mulai melakukan peretasan, pada 15 Juli tahun lalu.

Baca Juga:   SpaceX Elon Musk Ditolak di Papua, Batam Siap Tampung

Dia mempromosikan penipuan di mana akun-akun tokoh dunia yang dibajaknya, mendorong para pengikut untuk menyumbangkan Bitcoin ke proyek bantuan virus corona.

Untuk menjalankan aksinya, Graham bekerjasama dengan dua peretas lain, Nima Fazeli (22 tahun) dari Orlando dan Mason Sheppard (19 tahun) dari Bognor Regis. Keduanya sedang buron.
(syah/red)