Ini 50 Restoran Terbaik Asia 2021, Indonesia Terlempar dari Daftar
Ilustrasi

Elangnews.com, Jakarta – William Reed Business Media kembali merilis pada 2021, beberapa hari lalu. Kali ini peringkat pertama diduduki restoran asal Hong Kong, The Chairman.

Dikutip dari Bloomberg, restoran ini terkenal dengan masakan Kanton. Restoran yang dibuka tahun 2009 dimiliki oleh Danny Yip. The Chairman merupakan restoran terbaik di Cina.

Sementara peringkat kedua dipegang oleh restoran Odette, asal Singapore. Dua tahun sebelumnya, Odette selalu menempati urutan pertama restoran terbaik di Asia.

Salah satu makanan yang terkenal di Odette adalah Royer’s food. Makanan ini dibuat langsung oleh koki Julien Royer, koki 37 tahun asal Perancis.

Di peringkat ketiga, ada restoran Den asal Jepang. Restoran ini selain memiliki rasa yang lezat, juga memiliki koki bernama Zaiyu Hasegawa, yang selalu kreatif membuat masakan kelas atas.

Sayang dari 50 restoran terbaik se-Asia, tidak ada satupun restoran asal Indonesia. Padahal di tahun lalu, salah satu restoran asal Indonesia, masuk 50 besar.

Restoran Locavore namanya. Asalnya dari Bali. Tahun 2020 menduduki peringkat 37. Uniknya, lebih dari 95% bahan-bahan masak, berasal dari Indonesia. Sayuran dan herbal yang diproduksi secara lokal dapat mengurangi jejak karbon yang sangat besar dari makanan impor.
(tup/red)