Harga Bitcoin Melonjak : Tesla Beli $ 1,5 Miliyar Dari Cryptocurrency
Beli $ 1,5 Miliyar dari sebagai alat pembayaran

ELANGNEWS.COM – mencapai titik tertinggi sepanjang masa pada hari Senin karena investor bereaksi terhadap berita bahwa Tesla telah membeli $ 1,5 Miliyar atau sekitar 21 Triliyun rupiah dari cryptocurrency, dan perusahaan pembuat mobil itu berencana untuk menggunakannya sebagai alat pembayaran.

Tak lama setelah berita tersiar, melewati angka $ 44.000 (sekitar 616 juta rupiah) untuk pertama kalinya. Pencapaian tertinggi ini terjadi setelah kenaikan harga Bitcoin yang luar biasa, yang telah berlipat ganda harganya sejak Desember, dan telah pulih dari keterpurukan pada akhir Januari yang membuatnya turun sebentar menjadi sekitar $ 30.000(sekitar 420 juta rupiah).

Berita Tesla juga memicu kesibukan di saat pengamat pasar mencoba mencerna implikasi dari salah satu perusahaan paling berharga di dunia yang bertaruh pada Bitcoin — dan CEO karismatiknya yang merangkul industri .

Baca:  Aplikasi Clubhouse masih IIegal di Indonesia

Katie Haun, seorang ahli crypto di perusahaan VC Andreessen Horowitz, memperkirakan langkah Tesla bisa jadi hanya permulaan karena lebih banyak perusahaan suah mengikutinya dan contohnya, dari raksasa fintech Square , dengan menambahkan Bitcoin ke neraca mereka:

Sementara itu, raksasa perbankan RBC juga mengangkat kemungkinan seperti itu — menunjukkan bahwa perusahaan paling berharga di dunia dapat segera membuat terobosan besar ke dalam crypto:

Baca:  Harga Bitcoin Cetak Rekor di Rp670 Juta per koin

Ada juga banyak spekulasi alasan strategis Tesla untuk pindah ke Bitcoin. Salah satu teori populer adalah perusahaan mengandalkan harga yang terus naik, dan menerimanya sebagai pembayaran dapat meningkatkan neraca dalam jangka panjang.

Percobaan Tesla ke dalam Bitcoin juga menimbulkan perdebatan tentang apakah Musk munafik — pendukung energi bersih — untuk mendukung mata uang yang membutuhkan banyak energi untuk dipertahankan:

Akhirnya, banyak orang di dunia cryptocurrency yang berpusat pada meme memilih untuk melepaskan analisis serius apa pun dan hanya senang dengan kenyataan bahwa salah satu CEO paling terkemuka di dunia telah memutuskan untuk menggunakan Bitcoin.(RAR)