Ferdian Paleka, Prank Sembako Sampah : "Kami Membantu Pemerintah."

ElangNews.com – Di tengah pandemi , banyak masyarakat yang mengeluhkan berkurangnya penghasilan, bahkan ada yang mengeluhkan tidak bisa mendapatkan penghasilan sama sekali. Bagaimana tidak? Adanya peraturan pemerintah tentang pembatasan fisik atau pembatasan sosial, menjadikan masyarakat sulit untuk berinteraksi, alhasil roda perekonomian pun berputar dengan sangat lambat.

Masyarakat Indonesia bahu-membahu untuk bisa bertahan dalam situasi ini. Penggalangan dana dan pembagian sembako gratis digelar di berbagai wilayah di Indonesia. Namun hal ini masih belum cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat kurang mampu.

Seorang bernama , melakukan aksi yang di klaim membantu pemerintah, di daerah Bandung, Jawa Barat. Dalam video unggahannya ia dan dua orang temannya beraksi dengan membagikan dus mie instan yang di dalamnya berisi sampah. Ia dan salah seorang temannya mengisi sendiri dus itu dengan sampah dari tong sampah yang ada di pinggir jalan, dalam video tersebut.

  Aksi Gokil Polisi India Nge-Prank Pelanggar LockDown Bikin Ngakak

“Jadi kita mau ngapain? Membagi-bagikan makanan.” Ujarnya sembari berjalan menunjuk ke bagasi mobil yang berisi dus mie instan, dalam video unggahannya tersebut.

Sambil tertawa ia dan salah seorang temannya memindahkan sampah dari tong sampah ke dalam dus. Kemudian mereka memberikan dus tersebut kepada dua orang waria yang mereka temui.

“Masih sepi, baru keluar.” Ujar salah seorang waria. “Bagi-bagi tuh sama temen-temennya!” sahut teman dari Ferdian Paleka.

Setelah membagikan dus mie instan tersebut, mereka bergegas meninggalkan 2 orang waria yang menjadi korbannya, sambil tertawa terbahak-bahak.

Sang Youtuber meminta kepada masyarakat untuk tidak menghujat apa yang mereka perbuat. Ia mengklaim bahwa sudah membantu pemerintah dalam membersihkan sampah masyarakat.

  Aksi Gokil Polisi India Nge-Prank Pelanggar LockDown Bikin Ngakak

“Kan ini bulan suci Ramadhan, harusnya beribadah, apalagi dia juga gak mematuhi pemerintah, oh iya PSBB. Jadi Covid bakal bertularan melewati dia. Jadi kalian jangan hujat kita karena ini bulan Ramadhan, kan kita membantu pemerintah membersihkan para sampah masyarakat.” Ujar mereka bersahutan dalam video.

Dalam video yang lain sang Youtuber juga melakukan ke pada netizen, seolah ia melakukan klarifikasi dan meminta maaf, padahal sama sekali ia tidak menyesali perbuatan yang telah ia perbuat.

“Jadi saya pribadi meminta maaf atas perbuatan saya yang itu, tapi boong yaa…” Ujar Ferdian dalam video unggahannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here