Kenapa Pelakor Terlihat Lebih Cantik?

ElangNews.com – Istilah (Perebut Laki Orang) kembali mencuat lantaran . Sebagai seorang , Yeo Da Kyung (Han Soo Hee) tampil begitu memikat dan memang seharusnya begitu. Karena seorang haruslah tampil lebih dan istimewa dari yang suaminya akan dia rebut.

Di Indonesia sendiri, kisah cinta Si Doel pun tak lepas dari Pelakor. Bagi Tim Pendukung Sarah, Zaenab tak lebih dari seorang pelakor. Sudah jelas-jelas Si Doel telah menjadi Sarah. Tapi entah mengapa Zaenab seolah tak rela Doel menjadi Sarah. Ia pun muncul dan membuat biduk rumah tangga Si Doel dan Sarah menjadi retak.

Kenapa Pelakor Terlihat Lebih Cantik?

Pertanyaannya adalah kenapa Pelakor terlihat lebih cantik dan istimewa ketimbang istri sendiri?

Kecantikan menjadi senjata utama bagi seorang pelakor. Karena secara naluri, lelaki menyukai seorang wanita yang cantik, seksi, dan muda. Mereka (para pelakor) mengetahui itu. Maka mereka rela menghabiskan banyak uang untuk membeli kosmetik agar bisa membuat dirinya terlihat lebih cantik.

Dengan segala daya dan upayanya, Pelakor akan berusaha semaksimal mungkin agar lelaki incarannya itu bisa jatuh dalam pelukannya. Entah dengan dandanan super cantik, pakaian yang seksi. Dan tentu saja obrolan yang membuat nyaman.

Lelaki mana yang tidak tergoda ketika datang kepadanya seorang wanita yang cantik dan seksi. Lalu dengan sangat cair bisa mengobrol dengannya dengan segala obrolan yang begitu menyegarkan. Sesuatu yang mungkin tidak ia dapatkan dari istrinya. Istrinya tak lagi cantik seperti dulu. Wajahnya selalu terlihat biasa saja. Ditambah pakaiannya yang tidak mengundang nafsu sama sekali. Lalu untuk berdiskusipun tidak nyambung. Bete banget kan?

Kenapa Pelakor Terlihat Lebih Cantik?

Apa sih yang membuat Lelaki mendua? Banyak faktor. Tentu saja, lelaki punya banyak 1000 alasan untuk menjawabnya. Baiklah, saya akan sampaikan beberapa diantaranya. Pertama, istrinya sudah tidak cantik dan seksi lagi. Kedua, Istrinya tidak bisa menjadi teman diskusi yang asyik. Ketiga, Istrinya marah-marah melulu. Keempat, Istrinya terlalu posesif, kepo, banyak nanya ini itu, curigaan. Kelima, selalu nolak saat diminta berhubungan intim. Nah, Itulah kira-kira yang membuat suami menjadi tidak nyaman di rumah bersama dengan istrinya.

Para istri pasti punya jawaban atas kelima poin di atas. Kenapa mereka bisa seperti itu. Tapi tenang dulu. Gak usah ngegas! Yang penting kamu sudah tahu apa alasan suami mendua. Bahasa lainnya selingkuh. Atau yang lebih halus ‘berpaling dari kamu’.

Tapi ada juga kejadian yang sebenarnya tidak dinginkan oleh keduanya. Maksudnya si suami tidak mau selingkuh, dan si cewek bukanlah pelakor. Karena bekerja di tempat yang sama. Sering bertemu dan diskusi. Itu juga bisa menimbulkan benih cinta diantara keduanya. Hmmm, model kayak Zaenab gitu. Wanita baik-baik yang keadaanlah membuat dirinya menjadi pelakor. Nah untuk yang satu ini, nanti kita bahas di lain kesempatan.

  Nominasi Drama Film Korea Terbaik 56th Baeksang Awards 2020

Sekarang kita lagi bahas wanita yang memang merencanakan dirinya sebagai Pelakor. Kenapa sih mereka mau jadi Pelakor? Para pelakor pasti membantah ini. Terserah sih, itukan hak mereka. Tapi kamu harus tahu alasan mereka menjadi seorang Pelakor. Ini kata para ahli loh!

Kenapa Pelakor Terlihat Lebih Cantik?

Pertama, Faktor Ekonomi. Ini tidak bisa dipungkiri. Seorang Pelakor membutuhkan seorang yang telah mapan secara ekonomi. Maka biasanya para pelakor mengincar para bos atau pejabat. Kayaknya kalau karena wajah tampan, itu nomor terakhir deh. Karena mereka sudah merasakan bahwa menjalin cinta dengan pria tampan tapi miskin itu sangatlah makan hati.

Kedua, Balas Dendam. Ini serem nih. Kayak di film-film gitu. Mereka mungkin pernah tersakiti oleh pasangannya. Mereka pernah diduakan. Lalu mereka berpikir. Daripada gua yang tersakiti lebih baik gue yang menyakiti. Daripada gua yang di duain, lebih baik gue yang ngeduain. Begitulah kira-kira filosofi hidup mereka.

Ketiga, Faktor Psikologis. Dalam dunia Psikologi ada tuh Karakteristik kepribadian individu yang namanya narcissistic. Karakteristik narcissistic adalah perasaan diri yang berlebihan, sehingga individu merasa bahwa dirinya yang paling hebat, paling berkuasa, paling cantik atau tampan, paling pantas memperoleh perlakuan istimewa.

Nah, karena merasa dirinya cantik dan istimewa. Dia merasa sah-sah saja merebut suami orang karena dirinya memang lebih layak berdampingan dengan suami orang yang direbutnya itu. Orang-orang seperti ini, jiwanya terganggu sih kalo menurut saya, kenapa? Karena mereka minim empati.

Kenapa Pelakor Terlihat Lebih Cantik?

Keempat, Dia melihat Sosok Lelaki Impian. Suami kamu tuh. Yang menurut kamu itu lelaki paling menyebalkan di muka bumi. Ternyata adalah lelaki impian para pelakor. Bagaimana tidak. Tampan, keren, kaya dan supel. Ditambah suka humor dan jago ngegombal. Sumpah, itu idaman para pelakor.

Kelima, Iseng Aja. Gak ada ikatan resmi itu asyik. Ini pelakor tipe pemula kali yah. Bagi mereka yang tidak mau buru-buru ke jenjang pernikahan. Menjadi kekasih gelap itu ngeri-ngeri sedap. Ada semacam adrenalin yang terpacu. Mereka menikmati momen ini. Kalaupun pada akhirnya ketahuan. Ya mereka slow aja. Cari yang lain. Gitu aja kok repot. Hellooow! Banyak kali lelaki yang lebih hebat dari suami lo? Begitulah kira-kira mereka membela diri.

  10 Fakta Tentang Jeon Jin Seo, Pemeran Lee Joon Young "The World of the Married"

Sebenarnya siapa sih yang salah? Suami yang tidak bisa menjaga hati atau pelakor yang kegenitan? Yang salah itu tukang rujak. Sudah tau itu akuarium. Bukannya diisi ikan malah buah-buahan. Bener gak sih?! Buat saya sih bukan keduanya yang salah, tapi ketiganya yang salah?! Loh kok tiga? Iya, yang salah itu, suami, pelakor dan istri! Kenapa istri dibawa-bawa?!

Kenapa Pelakor Terlihat Lebih Cantik?

Begini penjelasannya, suami salah karena tidak bisa menjaga hatinya. Pelakor salah karena ia menggoda suami orang dan ingin merebutnya. Sang Istri salah karena dia gak mau dimadu! Wuakakakaka! Coba kalo mau dimadu. Kan enak tuh. Hidup damai berdampingan dengan istri muda suami. Saling berbagi tugas dalam rumah tangga. Yang satu masak yang satu cuci baju. Lalu kalau yang satu lagi lelah, suami bisa main sama yang masih fit.

Para istri langsung auto ngamuk ini, kalau endingnya begini. Sabar bu. Tenang. Tarik napas dalam-dalam. Yang di atas tadi itu canda aja Sis. Biar gak terlalu tegang. Jadi salahnya itu apa nih?! Salahnya ialah mereka tidak mau tampil menarik di hadapan suaminya dan selalu punya alasan untuk menolak saat suami meminta jatah padanya.

Kan aku capek ngurusin pekerjaan rumah. Boro-boro buat dandan. Ini aja cucian baju gak kelar-kelar. Terus malem minta main. Aduuuh, capek! Udah gak mood deh!

Begitulah kira-kira pembelaan dari kaum istri yang setiap perbuatan dan perkataannya selalu benar dan tidak mau disalahkan. Jadi begini bu. Pekerjaan rumah tangga memanglah berat. Suami diluar sana pun, ketika bekerja mendapat cobaan yang berat juga. Mereka harus menjaga hati dan imannya ketika banyak wanita-wanita cantik menghampirinya.

Kenapa Pelakor Terlihat Lebih Cantik?

Cobalah tampil semenarik mungkin. Misalnya pakai pakai yang seksi. Terus, jangan suka marah-marah sama suami. Cobalah bersabar. Tahukah ibu, jika ibu itu sukanya marah-marah. Maka yang di otak suami itu adalah “Apa gua kawin lagi aja yak?!” Beneran ini!

Lalu bagaimana pandangan agama Islam terkait Pelakor? Dari Abu Hurairah RA. Beliau mengatakan, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam pernah bersabda “Barang siapa menipu dan merusak (hubungan) seorang hamba dari tuannya, maka ia bukanlah bagian dari kami. Dan barang siapa merusak (hubungan) seorang wanita dari suaminya, maka ia bukanlah bagian dari kami”. (HR:Ahmad, Ibnu Hibban dll)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here