Jika Ophiuchus Resmi Jadi Zodiak Ke-13, Bagaimana Nasib Zodiakmu?

ElangNews.com – Halo Gaes?! Belakangan ini ramai lagi tentang munculnya baru yang bernama . Kemunculan dilatarbelakangi oleh NASA yang mengumumkan bahwa poros bumi yakni kutub utara dan kutub selatan sudah bergeser cukup jauh dari 2500 tahun yang lalu.

Para astrolog pun akhirnya membuka wacana kembali tentang munculnya yang bernama Ophiuchus. Sebenarnya Ophiuchus bukanlah . Ophiuchus adalah zodiak yang sudah ada sejak zaman Babylonia. Hanya saja saat itu Ophiuchus tersingkir karena mereka hanya memilih beberapa tanda-tanda agar bisa sesuai dengan jumlah bulan dalam kalender, yaitu 12 bulan.

Sekitar tahun 2011 lalu, seorang astronom Parkle Kunkle mengatakan karena pergeseran bumi maka Ophiuchus muncul. Bintangnya lebih terlihat dari sebelumnya.

 

Jika Ophiuchus Resmi Jadi Zodiak Ke-13, Bagaimana Nasib Zodiakmu?

Jauh sebelum itu, rasi tersebut ditemukan kembali oleh astronom saat mendekati matahari Februari 2006 silam. Diberitakan BBC, berdasarkan pengamatan astronom dunia, rasi Ophiuchus udah mendekati matahari dan sempat memunculkan supernova yang spektakuler.

Gegara itu sob, bintang-bintang di rasi Ophiuchus juga sangat terang dan tampak jelas di langit. Saking terangnya, sampai bisa dilihat dari Bumi tanpa peralatan sekalipun. Seorang astronom asal Denmark, Tycho Brahe, pertama kali melihat kemunculan rasi itu pada 1572.

Nah, karena kita dari dulu kenalnya hanya 12 rasi bintang, rasi yang baru menampakkan dirinya lagi ini jadi enggak dikenali dan hanya disebut sebagai “bintang baru”. Namun, astronom saat ini ngebuktiin, rasi yang dilihat oleh Brahe sama dengan rasi bintang yang dilihat astronom pada Februari 2006 lalu.

Zodiak Ophiuchus diapit oleh Scorpio, yang menduduki tanggal 24 November-29 November dan Sagitarius yang menduduki tanggal 18 Desember-20 Januari.

Jadi, jika kamu lahir di antara tanggal 29 November sampai 17 Desember maka zodiakmu adalah Ophiuchus. Sebelumnya tanggal ini ditempati oleh zodiak Sagittarius atau Scorpio.

Jika Ophiuchus Resmi Jadi Zodiak Ke-13, Bagaimana Nasib Zodiakmu?

Sesuai dengan arti kata Ophiucus yang dalam bahasa Indonesia berarti ‘pembawa ular’, zodiak ini digambarkan dengan gambar seorang pria yang memegang ular. Dalam astrologi, orang dengan zodiak baru Ophiucus akan memiliki umur yang panjang, kreatif, dan punya visi.

Kehadiran Ophiuchus jelas mempengaruhi zodiak yang lain. Jika Ophiuchus resmi ditetapkan sebagai zodiak baru maka susunan zodiak akan seperti berikut:

Aries (19 April – 13 May)

Taurus (14 May – 21 Juni)

Gemini (22 Juni – 20 Juli)

Cancer (21 Juli – 10 Agustus)

Leo (11 Agustus – 16 September)

Virgo (17 September – 30 October)

Libra (31 October – 23 November)

Scorpio (24 November – 29 November)

Ophiuchus (30 November – 17 Desember)

Sagitarius (18 Desember – 20 Januari)

Capricorn (21 Januari – 16 Februari)

Aquarius (17 Februari – 11 Maret)

Pisces (12 Maret – 18 April)

Jika Ophiuchus Resmi Jadi Zodiak Ke-13, Bagaimana Nasib Zodiakmu?

Sebelumnya urutan ke-12 zodiak adalah sbb:

Capricorn (21 Desember – 19 Januari)

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Aries (21 Maret – 20 April)

Taurus (21 April – 20 Mei)

Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Cancer (21 Juni – 20 Juli)

Leo (21 Juli – 21 Agustus)

Bagaimana Gaes? Makin seru apa makin bingung?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here