Pernah Menjangkit Bella Hadid, Ini Dia Hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Penyakit LymeElangNews.com – Bella Hadid seorang model berkebangsaan Amerika Serikat yang lahir pada 09 Oktober 1996 pernah mengurungkan niatnya untuk mengikuti Olimpiade musim panas di tahun 2016 dikarenakan ia terjangkit . Penyakit yang mungkin asing di telinga orang Indonesia, lalu apakah itu? Bahaya atau tidak? Siapa saja yang bisa terjangkit penyakit tersebut? Berikut ElangNews.com akan coba membantu untuk menjawabnya.

Penyakit Lyme adalah suatu penyakit yang ditularkan oleh sengatan serangga atau kutu babi. Kutu babi adalah serangga yang sering dianggap sebagai kutu, karena ia menghisap darah siapapun yang ditungganginya atau inangnya, namun kutu babi sebenarnya termasuk ordo Arachnoidea yang dapat diartikan dengan jenis laba-laba, karena serangga ini memiliki 4 pasang kaki.

Gejala yang dialami oleh penderita penyakit Lyme adalah ruam pada kulit, yang umumnya berbentuk lingkaran, disetai dengan gejala mirip flu, nyeri pada sendi dan lemas pada kaki.

  5 Fakta Menarik tentang Bella Hadid

Cara yang paling efektif untuk mencegah penyakit Lyme adalah dengan menghindari tempat-tempat yang menjadi habitat dari kutu Babi seperti semak belukar dan rerumputan. Namun apabila tidak dapat menghindari tempat tersebut maka disarankan untuk,

1. Gunakan pakaian yang tertutup, seperti baju lengan panjang, celana panjang, topi dan sarung tangan.

2. Oleskan krim anti serangga yang sudah teruji aman ke kulit, misalnya krim anti serangga yang mengandung minimal 20% DEET.

3. Potong rumput yang sudah panjang di halaman atau sekitar rumah.

4. Jika ada kutu yang hinggap di kulit, jangan memencet atau menepuknya. Angkat kutu secara perlahan di bagian kepalanya dengan menggunakan pinset. Setelah itu, oleskan antiseptik ke kulit yang dihinggapi.

  5 Fakta Menarik tentang Bella Hadid

Penyakit ini dapat menjangkit siapapun baik tua maupun muda oleh karena itu ada baiknya juga untuk memperhatikan anak-anak, karena anak-anak umumnya suka bermain di tempat-tempat yang berumput. Dan apabila didapati gejala yang telah disebutkan di atas, maka hal yang bisa dilakukan adalah segera memeriksakan diri ke dokter.

Pada penyakit Lyme yang masih belum menyebar ke seluruh tubuh, akan ditangani dokter dengan memberikan antibiotik minum selama 10–14 hari. Tapi apabila bakteri sudah menyebar ke seluruh tubuh maka akan dilakukan tindakan berikut, pemberian obat antiinflamasi nonsteroid, aspirasi sendi yaitu membuang cairan dari sendi yang terdampak, dan operasi untuk mengangkat bagian sendi yang mengalami peradangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here