ElangNews.com – Tak ada habis habisnya bila kita membahas . Negara yang dipimpin oleh kediktatoran tersebut selalu memancing perhatian dunia berkat tindakan pemimpinnya yang disebut sebut tidak manusiawi.

Namun sebenarnya seperti apa tindakan kim jong un yang menyebabkan negara ini tampak menderita?

Sering Dikecam Hingga Diisukan Meninggal, Sebenarnya Apa Saja Kekejaman Kim Jong un?

Ternyata hal yang paling memuakkan adalah sifat Kim jong un sendiri. Dia sungguh gila hormat. Setiap kali dia mengunjungi suatu daerah maka penduduk daerah tersebut akan dipaksa untuk bersikap senang dan melambai lambaikan kedatangan pemimpin mereka.

Setiap rumah di korea utara juga memiliki sebuah radio yang selalu menyiarkan lagu lagu pujian nasional untuknya dan radio ini sama sekali tidak bisa dimatikan melainkan hanya bisa dikecilkan volumenya.

Di korea utara pun hanya ada 3 channel televisi. 2 hanya ada saat akhir pekan dan yang satunya hanya ada di malam hari, itupun hanya menampilkan berita perkembangan korut.

  Kim Jong Un, Penguasa Pyongyang yang Mengidolai Inter Milan dan MU

Gaya hidup di korea utara pun amatlah tidak bebas. Disana pria hanya bisa memilih 28 model rambut dan tak boleh ada yang berpotongan rambut seperti kim jong un sedangkan yang wanita hanya punya 18 model rambut.

Tidak hanya itu, unsur unsur amerika sangatlah dilarang seperti jeans biru yang ilegal di korut. Disana juga tidak ada merk coca cola dan yang laling parah ganja di legal kan. Begitu juga dengan drama korea selatan. Yang ketahuan menontonnya akan langsung ditembak mati.

Tidak hanya merenggut kebebasan warganya kim jong un juga kerap kali bertindak tidak manusiawi. Contohnya kelakuan terhadap tahanan disana.

Di korut tahanan diberi makan dengan katak atau tikus dan dibiarkan kelaparan. Bila tahanan mati maka tubuhnya akan diberikan sebagai makanan bagi anjing penjaga disana.

Sering Dikecam Hingga Diisukan Meninggal, Sebenarnya Apa Saja Kekejaman Kim Jong un?

Masih kurang? Di korut para pemandu sorak akan dipaksa menari striptease dan dijadikan budak seks bagi para elit di politburo. Bahkan atlet disana pun dijadikan sebagai budak.

  Kim Jong Un, Penguasa Pyongyang yang Mengidolai Inter Milan dan MU

Selain itu hukuman bagi para pelanggar juga tak main main. Kim jing un pernah mengeksekusi mati pamannya jang song thaek karna dituduh merencanakan pemberontakan. Kim jong un juga pernah mengumpankan salah satu jendralnya yang dituduh melakukan kudeta sebagai makanan piranha.

Bisa dibilang kehidupan rakyat korea utara pun amatlah tersiksa. Disana kebohongan dan propaganda sudah jadi makanan sehari hari dan kemiskinan adalah hal yang biasa di korea utara. Pemerintah pun tidak peduli pada rakyat daerah yang kelaparan.

Coba bayangkan, dipaksa patuh seutuhnya pada sang diktator, direnggut kebebasannya dan dikunci dadi dunia luar. Pantas saja rakyat korea utara amat menderita.

Wah, dengan seluruh kekejamannya itu maka tak heran bila banyak pihak yang akan sangat bersyukur bila dia tewas.

Sering Dikecam Hingga Diisukan Meninggal, Sebenarnya Apa Saja Kekejaman Kim Jong un?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here