Kenalan Yuk Dengan Para Author Webtoon Ini! - Kategori berita: Entertainment

ElangNews.com – Kalian kalau jenuh di rumah suka ngapain? Kalau aku sih sukanya baca dong! sendiri adalah aplikasi membaca seluler hanya dengan Smartphone saja! Di dalam sendiri juga baaanyak sekali genre-genre yang ditawarkan kepada pembaca. Mulai dari genre romantis yang bisa bikin baper pembacanya, drama, hingga horor disajikan dengan alur cerita menarik dan tak terduga. Disamping itu kalian pada penasaran nggak sih dengan author atau komik sendiri? Nah, berikut para author yang harus kamu tahu!

 

1. Park Taejoon

Kenalan Yuk Dengan Para Author Webtoon Ini! - Kategori berita: Entertainment

Park Taejoon adalah author dari webtoon Lookism. Beliau sendiri yang menulis cerita dan menggambar karakter-karakter yang ada di Lookism. Dalam suatu wawancara, Park Taejoon berkata bahwa inspirasinya membuat webtoon Lookism adalah pengalamannya dahulu yang terkena bullying, sehingga dia ingin menyampaikan kepada pembaca bagaimana bullying itu terjadi dan dampak kepada korban dan pelakunya. Park Taejoon tidak hanya menulis Lookism saja lho, dia juga berkerja sama dengan komikus lainnya seperti Kim Junghyun untuk webtoon How to Fight dan Jeon Sunwook untuk webtoon Loser Life. Kedua proyek webtoon diatas, Park Taejoon hanya menulis cerita, selebihnya untuk penggambaran diserahkan kepada masing-masing komikus. Namun, persamaan antara ketiga webtoon garapan Park Taejoon tersebut adalah mereka sama-sama mengangkat cerita tentang pembullyan dan lebih difokuskan di area sekolah.

 

2. Yaongyi

Kenalan Yuk Dengan Para Author Webtoon Ini! - Kategori berita: Entertainment

Aduh aduh… Siapa sih yang nggak kenal dengan eonni cantik ini? Ia adalah Yaongyi, author dari webtoon The Secret of Angel yang (katanya) wajahnya mirip banget ama karakter Jukyung, salah satu karakter ciptaannya di webtoon. Nah kalau kalian sudah membaca webtoon milik Yaongyi ini, pasti kalian merasakan deh bahwa Yaongyi ingin menyampaikan kepada pembaca ‘cintai dirimu sendiri seperti apapun kamu’. Maksudnya kecantikan seseorang tidak diukur hanya dengan wajah, wajah bisa kita siasati dengan make-up, namun kecantikan sejati hanya berasal dari hati. Ah, webtoon The Secret of Angel sendiri juga bergenre romance ya, yang pasti harus kamu baca dan dijamin bisa bikin kamu baper!

  Mengulas Manhwa Webtoon Yang Akan Diadaptasi Menjadi Anime-Solo Leveling

 

3. Han Kyoungchal

Kenalan Yuk Dengan Para Author Webtoon Ini! - Kategori berita: Entertainment

Uda pada baca Spirit Fingers belum? atau Summer Breeze? Nah kedua webtoon tersebut ditulis oleh eonni Han Kyoungchal lho! Han Kyoungchal dengan sangat apik menyampaikan pesan-pesan moral pada komik webtoon ciptaannya, untuk selalu mencintai diri sendiri dan lakukan apa yang kamu inginkan dengan begitu kamu akan melakukannya dengan ikhlas dan senang hati. Di komik webtoon Spirit Fingers juga menceritakan proses pengalihan seorang remaja menuju kedewasaan yang harus berani untuk berkata ‘tidak’ dan menyampaikan pendapat pribadinya kepada orangtuanya. Keren banget kan!

 

4. Ryoung

Kenalan Yuk Dengan Para Author Webtoon Ini! - Kategori berita: Entertainment

Author dari komik webtoon Killstagram, Ryoung, yang sedang mengerjakan proyek season kedua untuk komiknya ini adalah eonni yang sangat manis bukan? Dia juga berteman akrab dengan Yaongyi lho! Ryoung yang cantik ini juga memiliki art style yang cantik juga lho untuk komiknya, namun genre yang diambilnya cukup membuat kita terkejut. Ryoung mengambil genre horror untuk komik webtoonnya Killstagram. Wah nggak nyangka ya! Di suatu wawancara juga dia berkata bahwa dia adalah penggemar horror baik film, komik, maupun novel. Dia juga penggemar Junji Ito-sensei lho!

  Tidak Semanis Katanya, Webtoon Sweet Home Akan Diangkat Menjadi Serial Drama Korea

 

5. Kim Carnby

Kenalan Yuk Dengan Para Author Webtoon Ini! - Kategori berita: Entertainment

Bagi penggemar genre horror di webtoon sudah pasti tidak asing dengan nama ini kan? YUP! Kim Carnby yang namanya sering muncul di webtoon-webtoon terkenal seperti Bastard, Sweet Home, PIGPEN dan lainnya. Kim Carnby sendiri adalah penulis cerita untuk komik webtoonnya dan untuk penggambaran dia bekerja sama dengan SiCK dan Hwang Youngchan. Cerita-cerita yang ditulis oleh Kim Carnby sangat menarik untuk diikuti dan seperti komik-komik horror lainnya, komik webtoon miliknya ini juga mempunyai plot twist yang engga disangka-sangka lho!

 

6. Hongkii

Kenalan Yuk Dengan Para Author Webtoon Ini! - Kategori berita: Entertainment

Uda pada baca belum komik webtoon Lazy Dog and Cat? Penggemar webtoon pasti tidak asing dengan authornya bukan? Hongkii yang menulis serial komik webtoon Lazy Dog and Cat yang mengusung genre comedy dan slice of life ini menulis cerita berdasarkan hewan peliharaannya sendiri lho! Ada Honggu, Jaegu, Jubjubi dan Maemi. Karena berdasarkan pengalaman nyata, cerita yang diangkat menjadi ringan untuk dibaca dan juga dibumbuhi komedi juga menambah kesan bahwa komik ini sangat menarik. Hongkii juga ingin menjelaskan kepada para pembaca webtoon tentang sifat-sifat hewan peliharaan, tanggung jawab yang harus dilakukan sebagai pemilik hewan peliharaan dan juga suka duka yang harus mereka lalui setiap harinya. Pokoknya komik ini sangat asyik deh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here