Siapa Sangka Ternyata Ventilator Menjadi Judul Film Bollywood di 2016ElangNews.com – adalah sebuah alat yang membantu fungsi pernafasan dengan cara menyediakan ventilasi mekanis dengan menggerakkan udara yang bernafas ke dalam dan keluar dari paru-paru, untuk memberikan nafas kepada pasien yang secara fisik tidak dapat bernapas, atau bernafas kurang.

Cikal bakal ventilator dikenal dengan sebutan iron lungs atau paru-paru besi yang merupakan sebuah mesin bernama Drinker respiratory yang ditemukan ilmuwan Amerika pada tahun 1928 oleh seorang insinyur dan ahli kesehatan industri asal Amerika, Phillip Drinker. Yang mana terus mengalami perkembangan, hingga sekarang ini disebut dengan Ventilator, yang sekarang penggunaanya populer sebagai alat bantu pasien Covid-19.

Ditengah kepopuleran Ventilator sebagai alat bantu pernafasan bagi pasien Covid-19. Ternyata di tahun 2016 di pernah ada film dengan judul yang sama, yang meraup banyak keuntungan, dengan genre drama-komedi. Sebuah film yang disutradarai Rajesh Mapuskar dan diproduksi oleh Priyanka Chopra, yang menceritakan tentang keluarga besar Kamerkar, yang mana salah seorang anggota keluarga yang paling tua dan yang paling dicintai terbaring koma. Dan harus menggunakan alat Ventilator, beberapa hari sebelum perayaan festival Ganesh Chaturiti.

  Film Terbaru Dari Studio Ghibli, How Do You Live?

Rajesh Mapuskar, sang sutradara mendapatkan inspirasi film tersebut dari salah satu anggota keluarganya yang masuk rumah sakit dan harus menggunakan alat bantu pernafasan Ventilator. Dia menulis naskah tersebut dan mencoba merubah situasi yang sulit menjadi sebuah humor atau komedi. Setelah naskah tersebut jadi, ia memperkenalkannya kepada para produser, namun banyak produser yang ragu-ragu akan karyanya. Hingga akhirnya ia bertemu Priyanka Chopra yang bersedia memproduseri naskah film dari Rajesh Mapuskar di bawah perusahaan produksinya Purple Pebble Pictures.

  30 Daftar Anime Movie 2020 Yang Wajib Ditonton!

Ada lebih dari 100 aktor yang berperan dalam film ini, diantaranya Ashutosh Gowariker sebagai Raja Kamerkar, Jitendra Joshi sebagai Prasanna Kamerkar, Sulbha Arya sebagai Manda, Sukanya Kulkarni Mone sebagai Sarika, dan Viju Khote sebagai Shirish Appa.

Film ini dirilis pada tanggal 4 November 2016. Film ini tergolong sebagai film dengan biaya produksi yang terbilang kecil, yaitu US$ 550,000 namun dapat meraih keuntungan hingga US$ 4 juta.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here