Titi Kamal Tulis Surat Terbuka Untuk Presiden Joko Widodo
tulis untuk Presiden . Foto. Instagram

Elangnews.com, Hiburan – Artis Titi Kamal mulai merasa resah dengan kondisi dan situasi saat ini. Lantaran, pandemi covid 19 itu sangat berdampak kepada kesuluruh kalangan termaksud industri perfilman Tanah Air.

Bintang film Mendadak Dangdut itu pun mengunggah surat terbuka untuk (Jokowi) pada Jumat (5/3/2021). Isi surat itu menyampaikan suara hati para pelaku insan perfilman yang meminta butuh bantuan serta dukungan dari pemerintah.

,” tulis Titi Kamal di judul surat terbuka dalam keterangan fotonya dikutip Elangnews.com, Ahad (7/3/2021).

“Film adalah milik kita semua, yang telah menjadi sahabat di banyak waktu, menjadi perekam banyak peristiwa bangsa untuk bisa kita jadikan renungan di kemudian hari,” sambungnya.

Baca Juga:   Setelah Tol Laut, Jokowi Kukuhkan Pembangunan Tol Langit
Titi Kamal Tulis Surat Terbuka Untuk Presiden Joko Widodo
Titi kamal tulis surat terbuka untuk Presiden Jokowi. Foto. Instagram

Insan Perfilman

Titi kamal menambahkan bahwa industri perfilman tanah air sedang naik karena para insan film membuat karya terbaik sehingga film Indonesia mendapat berbagai apresiasi dan penghargaan di luar negeri.

“Membuat kita tertawa, terharu, terhibur, bahkan memandang diri kita. Perfilman Indonesia yang sebelum pandemi sedang menuju puncak kejayaannya, merupakan hasil kerja keras puluhan ribu pekerja industri film,” tulisnya.

“Film Indonesia membawa wajah Indonesia ke penjuru dunia. Film Indonesia bukan saja hiburan, tapi juga penyandang budaya. Kami ingin kembali bisa berkarya, untuk bisa menginspirasi dan membuka mata. Kami memohon dukungan Bapak Presiden @jokowi. Dan seluruh rakyat Indonesia. #FilmIndonesiaFilmKita,” paparnya.

Titi Kamal Tulis Surat Terbuka Untuk Presiden Joko Widodo
Titi kamal tulis surat terbuka untuk Presiden Jokowi. Foto. Instagram

Reaksi Netizen

Dalam unggahan surat terbuka Titi Kamal itu mendapat like 7 ribu lebih serta ratusan komentar netizen. Mereka turut mendukung agar insan perfilman Tanah Air bisa bangkit kembali setelah diterpa pandemi covid 19.

Baca Juga:   Perangko Covid-19, Beda Indonesia dengan Australia

“Rakyat kecil lebih susah non, yg banyak uang apa dampak karna masi aja jalan² liburan menghabiskan uang puluhan juta,” tulis netizen abe_kodoh.

“Semoga film Indonesia lebih berbobot lagi 😇 dan bisa mencerminkan nilai² yang baik bagi generasi bangsa 😇,” tulis akun christinsumolang.

“Semoga ada juga surat begini ke pak presiden untuk menerapkan kembali proses pembelajaran di sekolah kembali. Tentu, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami orangtuanya menganggap selama ini pembelajaran jarak jauh sangat tidak efektif 😔🙏,” tulis netizen di akun dwijunida.
(Ade/Red)