The Falcon and The Winter Soldier: Isaiah Bradley dan Kapten Amerika Yang Baru
Poster Teaser and The Winter Soldier

episode 1 menjadi awal munculnya Captain Amerika yang baru. Pasalnya Capten Amerika sendiri pada film Avanger End Game di ceritakan sudah kembali ke masalalu untuk menjalani hidup seperti biasa.

, dalam film The Falcon and The Winter Soldier telah ditunjuk oleh pemerintah sebagai Captain Amerika  yang baru, John Walker sendiri mengaku bahwa ia tidak memliki kekuatan super sama sekali.

The Falcon & The Winter Soldier episode 2 memperkenalkan pemirsa kepada MCU Bradley – dan inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang prajurit super yang terlupakan. Ketika Marvel meluncurkan MCU, mereka mengikuti komik dalam mengatur film mereka di “dunia di luar jendelamu” – yang persis seperti milik kita, hanya dengan tambahan pahlawan super yang terbang tinggi dan Dewa Penipu yang nakal.

Sedikit demi sedikit, Marvel telah mengungkapkan bahwa pahlawan super selalu ada; dengan apa yang tampaknya menjadi satu-satunya pengecualian dari Captain America, mereka beroperasi dalam bayang-bayang selama ini. Ant-Man & the Wasp mengonfirmasi bahwa Hank Pym berpartisipasi dalam Perang Dingin sebagai Ant-Man pertama, dengan istrinya Janet Van Dyne tersesat di Dunia Kuantum setelah dia menghentikan ICBM Soviet untuk menyerang daratan AS.

Sementara itu, Black Widow tampaknya mengisyaratkan Perang Dingin tentara super, dengan Red Guardian David Harbour digambarkan sebagai jawaban Rusia untuk Captain America, seorang tentara super dan mata-mata yang hidup dalam kemenangan selama Perang Dingin.

The Falcon & The Winter Soldier episode 2 menambahkan twist lain ke sejarah MCU, mengungkapkan AS berhasil menciptakan tentara super yang bertugas di garis depan Perang Korea pada tahun 1951. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang Isaiah Bradley, tentara super MCU yang terlupakan – dan, dalam komik, seorang Captain America.

sudah menduga Flag-Smashers memiliki semacam kekuatan super, dan di Falcon & Winter Soldier episode 2 dia pergi untuk menghadapi mereka di rumah persembunyian yang berhasil dia identifikasi.

Tidak butuh waktu lama bagi Sam dan Bucky untuk menyadari bahwa mereka bukanlah android, alien, atau penyihir; sebaliknya, mereka adalah tentara super. Secara alami, kedua pahlawan super itu terguncang dengan gagasan bahwa seseorang berhasil meniru serum prajurit super dan menciptakan teroris manusia super.

Tapi Bucky mengungkapkan ada preseden untuk ini. Pada tahun 1951, salah satu misi Hydra membawanya ke dalam konflik dengan tentara super Amerika Serikat yang benar-benar berhasil merobek lengan cyborgnya selama pertempuran mereka.

Bucky kemudian mengidentifikasi pria ini sebagai Isaiah Bradley, dan dia membawa Sam untuk bertemu Isaiah dengan harapan tentara super itu akan memberitahunya bagaimana dia datang dengan kekuatannya, dan memberi mereka petunjuk dari mana tentara super baru ini berasal.

Tak perlu dikatakan, pertemuan itu tidak menyenangkan, paling tidak karena Bucky tidak mempersiapkan Sam  bahwa ada seorang tentara super berkulit hitam yang bertugas di garis depan Perang Korea.

Dari penjelasan Isaiah mengenai tentara super yang telah diciptakan dan adanya yang dapat meniru serum prajurit super, bisa dikatakan John Walker juga merupakan tentara super yang diciptakan oleh Amerika.

Saat hilangnya pada film Captain America : The First Avenger, pemerintah beberapa kali mengganti Captain Amerika dengan orang yang berbeda. ini menjadi alasan mungkin saja John Walker juga memeliki kekuatan yang sama seperti Kapten Amerika yang diperankan oleh Chris Evan.