Terungkap Kashin Koji Adalah Jiraiya di Boruto Bab 47

Manga Boruto Bab 47 mengungkap Kashin Koji adalah Jiraiya

ElangNews.com – Mengulas tentang hubungan antara Kashin Koji dengan Jiraiya. Banyak perdebatan tentang siapa itu Kashin Koji? Apa hubungannya dengan Jiraiya? Di manga Boruto bab 47 ini mengungkap tentang sosok Kashin Koji. Ternyata, Isshiki Otsutsuki mengenal Jiraiya. Isshiki menyebut Jiraiya sebagai pria dengan takdir besar. Sebuah bintang perubahan. Baru kemudian Isshiki menyebut Kashin Koji sebagai clone Jiraiya.

Dari dialog Isshiki, dia mengatakan kalau Kashin Koji adalah kloning dari Jiraiya. Hal ini juga diperkuat dengan kutil yang ada di hidung Koji, sama seperti Jiraiya. Cerita terdahulu sebelum bertarung melawan Isshiki di situ Koji mengatakan kalau tujuan utama dirinya diciptakan adalah untuk mengalahkan Isshiki. Namun bagaimana kloning Jiraiya dibuat sehingga menjadi Kashin Koji Bukankah melakukan kloning membutuhkan DNA atau obyek tertentu?

Baca:  Sinopsis Boruto Episode 177: Kehadiran Teknologi Chakra Terbaru

Terungkap Kashin Koji Adalah Jiraiya di Boruto Bab 47

Padahal Kabuto mengatakan kalau mayat Jiraiya ada di bagian dasar laut. Sehingga sulit diambil dan tekanannya kemungkinan besar menghancurkan mayat Jiraiya. Lalu bagaimana kloning tersebut bisa terjadi? Mungkin Jiraiya pernah berhubungan dengan anggota Kara di masa hidupnya. Atau mungkin orang yang dekat dengan Jiraiya (seperti Orochimaru misal) yang justru pernah berhubungan dengan Kara. Mengingat penemuan Orochimaru mirip seperti yang dilakukan di Kara.

Baca:  Manga Boruto Chapter 46: Koji Kashin Berasal dari Konoha?

Itu semua bisa terjadi, wajar sih mengkloning salah satu ninja legendaris. Karena di Boruto sudah ada Shin Uchiha dan anggota Kara lain yang kemungkinan juga bukan manusia buatan biasa untuk misi tertentu.