Surat Untuk Presiden, Netizen Dukung Titi Kamal
tulis untuk Presiden . Foto. Instagram

Elangnews.com, Hiburan – Akhir pekan ini, Titi Kamal mendadak menjadi di sosial media instagram. Ia menulis surat untuk Presiden, (Jokowi). Isi peran tersebut, istri aktor Christian Sugiono ini mengungkapkan keresaan para insan perfilman tanah air selama pandemi covid 19.

“Kami sangat berharap koordinasi pemerintah Indonesia melalui kementerian yang terkait di Kabinet Indonesia Maju dan Satuan Tugas Covid-19 untuk bisa memberikan bantuan kepada perfilman Indonesia melalui berbagai paket stimulus, subsidi, serta perlindungan hukum dan kesehatan,” isi dalam unggahan Titik Kamal yang dikutip Elangnews di instagram miliknya.

Surat Untuk Presiden, Netizen Dukung Titi Kamal
Titi kamal tulis surat terbuka untuk Presiden Jokowi. Foto. Instagram

Industri Perfilman

Titi Kamal menjabarkan bahwa isi keterangan itu untuk melengkapi unggahan tersebut. Ia menegaskan bahwa industri film ini sangat berpengaruh untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

Baca Juga:   Memperlihatkan "Itu-nya", Dewi Perssik Murka dan Semprot Netizen

“SURAT UNTUK PRESIDEN. Film Indonesia adalah milik kita semua, yang telah menjadi sahabat di banyak waktu, menjadi perekam banyak peristiwa bangsa untuk bisa kita jadikan renungan di kemudian hari. Membuat kita tertawa, terharu, terhibur, bahkan memandang diri kita,”

“Perfilman Indonesia yang sebelum pandemi sedang menuju puncak kejayaannya, merupakan hasil kerja keras puluhan ribu pekerja industri film,” tulisnya.

“Film Indonesia membawa wajah Indonesia ke penjuru dunia. Film Indonesia bukan saja hiburan, tapi juga penyandang budaya. Kami ingin kembali bisa berkarya, untuk bisa menginspirasi dan membuka mata. Kami memohon dukungan Bapak @jokowi. Dan seluruh rakyat Indonesia. #FilmIndonesiaFilmKita,” paparnya.

Baca Juga:   Potret Kaesang Pangarep dan Nadya Arifta Bikin Salfok

Dalam unggahan itu turut beberapa asosiasi antara lain Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI), Asosiasi Perusahaan Film Indonesia (APFI) dan Badan Perfilman Indonesia (BPI).

Surat Untuk Presiden, Netizen Dukung Titi Kamal
Titi kamal tulis surat terbuka untuk Presiden Jokowi. Foto. Instagram

Banjir dukungan

Unggahan Titi Kamal itu langsung menuai beragam komentar, turut mendukung insan perfilman Tanah Air. Mereka berharap ada inovasi baru untuk perfilman Indonesia di tengah pandemi covid 19.

“Baca berita hari ini Pak Erick Thohir katanya punya rencana besar untuk perfilman Indonesia,” tulis netizen, mariyahulfah08.

“Semoga covid 19 segera berakhir dan anak bisa skolah sprti biasanya.. kasian mreka kayak gk punya semangat,” tulis malika.jian.3. (Ade/Red)