Rekam Jejak Artis Multitalenta Rina Gunawan di Jagad Hiburan Tanah Air
Foto Elangnews

Elangnews.com, Hiburan – Jagad hiburan Tanah Air baru saja kehilangan putri terbaiknya, Rina Mustikana Gumilang Gunawan atau dikenal dengan Rina Gunawan. Istri aktor senior Teddy Syah itu menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit pertamina Simprug, Jakarta Selatan, sekitar pukul 18.45 WIB, Selasa (2/3/2021).

Rina Gunawan karena terinfeksi covid 19, kondisi kesehatan berangsur menurun karena ia mempunyai riwayat penyakit seperti asma dan radang paru paru.

Sebelum sakit, Rina Gunawan sempat menjadi buah bibir karena penampilannya yang berubah dratis. Tubuhnya yang gemuk itu mendadak hilang karena Rina tampak langsing.

Wanita berdarah sunda itu mengatakan bahwa ia mengikuti program kelas hidup sehat untuk menurunkan berat badanya. Berhasil, ia bisa menurunkan bobot tubuhnya mencapai sekitar 30 kilogram dalam beberapa bulan terakhir.

Tim redaksi Elangnews berusaha merangkum rekam jejak perjalanan karir Rina Gunawan dari berbagai sumber.

Rekam Jejak Artis Multitalenta Rina Gunawan di Jagad Hiburan Tanah Air
Rina Gunawan meninggal dunia karena covid 19. Foto Instagram

Awal karir

Baca Juga:   Belajar Tatap Muka Dimulai Juli, Guru Selesai Divaksin Juni 2021

Sebelum terkenal sebagai seorang presenter atau pemandu acara, Rina Gunawan ternyata pernah mencoba peruntungan di belantika musik tanah air.

Rina pernah belajar di Swara Mahardika, Geronimo dan studio 26. Cita cita awalnya pun terwujud dengan meluncurkan album berjudul Yudi di tahun 1996. Suaranya mendapat apresiasi dari berbagai musisi apalagi setelah melantukan lagu Simphony.

Pemandu Acara

Seiring berjalannya waktu, Rina Gunawan mencoba melebarkan sayapnya dengan mencoba peruntungan di dunia presenter atau pemandu acara.

Ia pernah menjadi presenter di stasiun televisi swasta. Dari situlah, karirnya mulai diperhitungkan sehingga ia mendapat berbagai tawaran berakting sinetron.

Rekam Jejak Artis Multitalenta Rina Gunawan di Jagad Hiburan Tanah Air
Rina Gunawan meninggal dunia

Akting

Dengan kemampuan dan kualitas yang dimilikinya, Rina Gunawan terus mengeksplor kemampuan di dunia akting. Beberapa judul sinetron pernah dilakoninya antara lain Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet), Pat Pat Gulipat, Mat Angin, juga jadi bintang tamu dalam Si Doel Anak Sekolahan (sebagai sahabat Sarah yang diperankan oleh Cornelia Agatha).

Baca Juga:   Buka Masa Sidang, Puan Maharani: DPR Perkuat Pengawasan Anggaran Covid-19

Menikah

Di tengah popularitasnya, Rina Gunawan memutuskan untuk melepas status lajang-nya. Ia menikah dengan kekasihnya, pada 11 April 1999. Pernikaha.

Pernikahan mereka dikaruniai anak bernama Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach. Selama membina rumah tangga, Rina Gunawan jarang diterpa isu tak sedap. Rumah tangga Rina dan Teddy sangat harmonis, sejahtera dan bahagia.

Rekam Jejak Artis Multitalenta Rina Gunawan di Jagad Hiburan Tanah Air
Rina Gunawan meninggal dunia karena covid 19. Foto Instagram

Pengusaha

Di sela sela profesinya sebagai ibu rumah tangga, Rina Gunawan memberanikan diri untuk membuka usaha yakni wedding organizer (WO). Usahanya, Rina Gunawan tergolong sukses karena rekan-rekan artis, pengusaha atau pejabat pernah menggunakan jasanya.

Disebut artis Multitalenta

Dengan segudang ilmu serta pengalamannya, Rina Gunawan disebut sebagai wanita multitalenta. Namun, sosok Rina telah tiada tapi jejak karir engkau akan selalu dikenang oleh suami, anak-anak hingga penggemarnya.

Selamat Jalan Rina Gunawan (28 Juni 1974 – 2 Maret 2021). (Ade/Red)