Reaksi Baim Wong Masuk Daftar Pilgub DKI Jakarta
Reaksi Baim Wong masuk daftar Pilgub DKI Jakarta. foto Instagram

Elangnews.com, Hiburan – Artis sekaligus youtuber, Baim Wong buka suara terkait dirinya masuk dalam daftar pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Berdasarkan lembaga survei Median itu, Baim Wong tampak nemilikk grafik yang signifikan baik karena sejajar dengan politikus senior antara lain Ariza Patria, Rahmat Effendi dan Eko Patrio dengan persentasi 0,5 persen.

Sementara itu, Baim Wong menuturkan perihal politikus yang akan terpilih merupakan yang terbaik karena pilihan rakyat.

Suami Paula Verhoeven itu juga tak ingin dikaitkan lantaran telah membantu kesuksesan tim kemenangan. Sebab, Baim Wong hanya ingin membantu orang yang sedang membutuhkan pertolongan.

Baca:  Aksi Heroik Baim Wong Menyelamatkan Korban Banjir

“Tolong jangan disangkutpautkan dengan pemilihan ini atau bisa dibilang politik. Cukup Menjadi orang yang peduli dengan sesama saja sudah cukup sulit bagi saya,” ujar Baim Wong, saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (15/2/2021).

Aksi sosial

Dengan melakukan kegiatan sosial ini, Baim Wong merasa lebih bermanfaat karena ia bisa membantu dan meringankan beban hidup seseorang.

“Tapi kalau apa yang saya lakukan dikaitkan dengan kepentingan seperti ini, saya tidak mau. Ayah saya mengajarkan supaya saya tidak haus jabatan,” kata Baim Wong.

Pikir panjang

Walaupun belum ada niat untuk untuk berpolitik dalam waktu dekat ini. Baim wong memaparkan bahwa masih menikmati pekerjaannya ini. Tapi tak menutup kemungkinan jika dirinya akan beralih profesi sebagai politikus.

Baca:  Dikabarkan Maju di Pilgub DKI Jakarta, Raffi Ahmad Jawab Isu Digandeng Partai

“Kalau jabatan itu mendatangkan pahala, saya diperbolehkan. Karena saya sangat percaya, pertanggungjawaban seorang pemimpin akan lebih sulit nantinya,” kata Baim Wong.

Pilih yang jujur

Dalam kesempatan itu, Baim Wong juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk memilih pemimpin amanah serta takut dengan kepada Tuhan.

“Pilihlah orang yang jujur dan takut sama Allah. Ketika seseorang mempunyai tiang agama yang kuat, insya Allah dia akan melakukan hal yang benar untuk negaranya,” harap Baim Wong.