Peringati Hari Musik Nasional, Iwan Fals Luncurkan Album Mata Dewa
segera luncurkan album . Foto. Instagram

Elangnews.com, Hiburan – Jelang Hari Musik Nasional pada , musisi senior, Iwan Fals berencana akan meluncurkan album terbarunya berjudul Mata Dewa.

Hsl itu diketahui lewat unggahan Iwan Fals di instagram miliknya, pelantun Bongkar itu memasang foto bertulisan Mata Dewa, Iwan Fals (09-03-2021).

“1989-2021 @iwanfals #JadiGiniCeritanya tentang #MataDewa,” tulis Iwan Fals dikutip Elangnews di instagram miliknya, Senin (8/3/2021).

Peringati Hari Musik Nasional, Iwan Fals Luncurkan Album Mata Dewa
Iwan Fals segera luncurkan album Mata Dewa. Foto. Instagram

Menuai Kontroversi

Beberapa kemudian, Iwan Fals juga memaparkan bahwa rilis album ini pada tahun 1989 sempat menuai kontroversi di industri musik Indonesia.

Baca Juga:   Biodata Galang Rambu Anarki, Putra Musisi Legendaris Iwan Fals

“1989-2021 @iwanfals #JadiGiniCeritanya tentang album #MataDewa dan di tanggal 9 Maret 2021 akan ada sesuatu untuk kalian :),” tulisnya

Format

Album itu diproduksi secara eksklusif lantaran Iwan Fals memilih format piringan hitam alias vinyl.

Album Mata Dewa ini pernah dirilis pada tahun 1989 dibawah perusahaan rekaman Musica Studios dan Airo Records milik Setiawan Djodi.

Baca Juga:   Iwan Fals Sentil Gibran dan Bobby Bagi Bagi Ponsel dan Laptop: Cocok Nih 2024

Youtube

Di album tersebut, ada 10 lagu antara lain Mata Dewa, Noa PHK, Air Mata Api, Puing, Berkacalah Jakarta, Yang Terlupakan dan Pinggiran Kota Besar.

Untuk musik video album Mata Dewa ini sudah bisa dinikmati di channel youtube Musica Studio. Tak hanya itu, album Iwan Fals ini juga bisa didengarkan di platform musik digital. (Ade/Red)