Soraya Abdullah
Soraya Abdullah (istimewa)

Elangnews.com, Jakarta – Dunia hiburan tanah air telah kehilangan salah satu aktris yang dikenal sebagai bintang sinetron yang sering muncul di layar kaca tiap harinya.

Aktris kawakan, Soraya Abdullah hembuskan napas terakhir kalinya sebab penyakit Covid-19 pada 1 Februari 2021 dengan usia 43 tahun. Berita itu disebarkan kerabatnya, Pipik Dian Irawati atau biasa dipanggil Ummi Pipik di akun instagramnya. Ummi Pipik mengupload foto bersama Soraya dan tuliskan berita duka itu.

Dalam photo tersebut, mereka tampil mengenakan baju warna hitam dan memakai kerudung. Ke-2 nya nampak benar-benar dekat. Dijumpai jika saat hidupnya, Soraya dan Ummi Pipik memang merajut jalinan persahabatan boleh dibilang cukup erat.

Baca:  Ilmuwan Jerman Sukses Melatih Anjing Pendeteksi Covid-19

“Innalillahi wa innailaihi rojiun…. Selamat jalan teman dekatku shaliha..soraya abdullah. Allahummaghfirlaha warhamha wa ‘afiha wa’fuanha,” ujar Ummi Pipik di akun instagramnya.

Kemudian, perempuan yang memiliki dua anak ini menuliskan pesan penuh doa untuk aktris yang sudah memilih hijrah dan tampil memakai kerudung.

“Allah lebih mencintaimu wahai wanita surga. aku meyakini dan bersaksi kamu orang baik dgn segala kekuranganmu dan aku merasa paling kehilanganmu, minta doanya utk sahabatku soraya abdullah ya dan maafkan aegala salahnya,” terang Ummi Pipik dalam akun instagramnya.

Baca:  Coronation 2020: Film Garapan Ai Weiwei Seniman Sekaligus Aktivis Tiongkok

Disamping itu pula Ummi Pipik selanjutnya menjawab perihal pemicu kematian aktris yang bermain dalam beberapa film diantaranya sinetron ‘Misteri Ilahi’, ‘Lilin Kecil’, dan ‘Hidayah’ itu, yaitu sebab Covid-19.

Hal itu karena ada warganet yang melemparkan pertanyaan berkenaan pemicu kematian Soraya. “Covid mba,” jelas Ummi Pipik menjawab pertanyaan dari netijen.

Berita Entertainment & Lifestyle : Pemain Sinetron Soraya Abdullah Tutup Usia di Tengah Pandemi, ElangNews.com.