Mualaf, Marcell Siahaan Lebih Berserah Diri dan Ikhlas
menjadi seorang muallaf. Foto: Youtube

Elangnews.com, Hiburan – Penyanyi Marcell Siahaan menceritakan pengalaman tak terlupakan saat dirinya menjadi muallaf. Ia banyak mendapat motivasi serta bimbingan agama dari istrinya, Rima Melati Adams.

Awalnya, memeluk agama nasrani lalu ia pindah keyakinan menjadi budha setelah menikah dengan mantan istrinya, Dewi Lestari. Tapi, ia kembali pindah agama setelah menikah dengan RIma Melati Adams.

“Dia salat, buka puasa dan segala macamnya. Ya gue memang biasa yang nyaman-nyaman, dulu pun sebenarnya gue tuh ya kalau sahur ikut sahur, kalau makan siang ya ikut juga gitu ketika dulu ya,” kata Marcell Siahaan dikutip Elangnews dari kanal youtube Daniel Mananta, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga:   Marcell Siahaan Nyanyi Lagu Bahasa Mandarin Bersama Alena Wu
Mualaf, Marcell Siahaan Lebih Berserah Diri dan Ikhlas
Perjalanan Marcell Siahaan menjadi seorang muallaf. Foto: Youtube

Nonton Program Rohani

Selain itu, Marcell Siahaan mengaku sering menonton program program acara rohani di televisi. Ia merasa tentram dan tenang hatinya ketika mendengar program kajian serta tilawatil quran.

“Dulu kan di TVRI ada tayangan agama-agama kan, nah gue tuh senang tuh nonton yang begituan,” ujarnya.

“Apalagi waktu nonton Islam, waktu itu ada musabaqah tilawatil Quran, pas gue dengar wah indah sekali ya,” tandas Marcell Siahaan.

Berserah Diri dan

Sementara itu, Marcell Siahaan merasa ada kontak dan ikatan batin setelah memeluk agama islam. Banyak pelajaran yang diraihnya bahkan ia merasa lebih ikhlas dan sabar dalam menjalani kehidupan di dunia.

Baca Juga:   Perjalanan Marcell Siahaan Menjadi Seorang Mualaf

“Dia (Allah) itu menjadi sesuatu yang Maha Kokoh sekaligus at the same time sesuatu yang paling loveable menurut gue,” ujarnya.

“Melihat banyak hal itu lo harus benar-benar, dalam kondisi yang lo harus berserah, ikhlas gitu,” sambungnya.

“Menurut ajaran yang gue jalanin sekarang ini ya, apapun itu adalah hal yang membuat gue jadi bisa lebih ikhlas dalam melihat segala hal,” pungkas Marcell Siahaan. (Ade/Red)