Momen Haru Pelepasan Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir
di . Foto. Istimewa

Elangnew.com, Hiburan – Artis multitalenta, Rina Gunawan baru saja dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Jenazah wanita kelahiran Bandung dimasukan ke liang kubur sekitar pukul 09.05 WIB.

Di pagi yang cerah ini menjadi momen bersejarah bagi aktor Teddy Syach dan anak-anak mediang Rina Gunawan. Lantaran, ia mengantarkan jenazah istri hingga liang kubur menggenakan alat pelindung diri (APD).

Proses pemakanan telah diatur dengan prosedur protokol kesehatan oleh petugas TPU. Keluarga, saudara maupun kerabat yang hadir tampak menjaga jarak ketika menyaksikan proses pemakaman begitupun dengan para awak media.

Momen Haru Pelepasan Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir
Rina Gunawan dikebumikan di TPU Tanah Kusir. Foto. ist

Lantunan ayat suci

Sebelum, jenazah menyatu dengan tanah. Tampak iring-iringan ambulance dengan kendaraan pelayat. Lantunan ayat suci pun terus mengiringi proses pemakaman.

Baca Juga:   Rekam Jejak Artis Multitalenta Rina Gunawan di Jagad Hiburan Tanah Air

Tampak foto kolase Rina Gunawan dipasang didekat liang kubur serta bunga putih. Petugas gali kubur yang menggenakan ADP juga telah bersiap memasukan di sekitar makam.

Proses pemakaman dengan protokol kesahatan terbilang sangat singkat, peti jenazah berwarna putih di keluar dari mobil ambulance langsung ditanduk petugas pemakaman ke liang kubur.

Momen Haru Pelepasan Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir
Rina Gunawan dikebumikan di TPU Tanah Kusir. Foto. ist

Ikhlas melepasmu

Sekilas, tampak berusaha tegar melihat tubuh kaku Rina Gunawan dimasukan ke dalam tanah.

Setelah, jenazah Rina Gunawan menyatu dengan tanah. Teddy Syach sempat memberikan sepata dua kata untuk semua keluarga dan kerabat yang hadir dalam proses pemakaman. Ia mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya.

Baca Juga:   Artis Senior Asmiar Yahya Tutup Usia

Bahkan, Ia ikhlas melepas istri tercinta untuk selama-lamanya. “Saya cuma meyatakan sebagai seorang suami, saya ikhlas, saya ridha demi Allah. Allah sebagai saksi apa yang kamu lakukan selama ini baik, baik,” ujar Teddy Syack di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (3/3/2021).

“Engkau sudah menjalankan tugasmu sebagai seorang istri sebagai seorang ibu. Aku sebagai saksi. Alhamdulillah terima kasih ya Allah engkau telah mengirim istri yang baik kepada hamba,” sambugnnya.

Seperti diketahui, Rina Gunawan menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit Pertamina Simprug, Jakarta Selatan, Selasa (2/3/2021). Sebelum , ia sempat terpapar covid 19 dan memiliki riwayat penyakit asma dan radang paru paru. (Ade/Red)