Millen Cyrus Ungkap Kecanduan Obat Terlarang, Ini Efek Samping Clozapine
konsumsi . Foto: Ist

Elangnews.com, Hiburan – Keponakan penyanyi Ashanty, Millen Cyrus tengah tersandung kasus narkotika jenis . Lantaran, ia terjaring razia protokol kesehtan di tempat hiburan malam di Jakarta, pada 28 Febuari 2021.

Setelah itu, Millen dinyatakan positif mengandung zat terlarang benzodiazepin lewat hasil tes urine karena baru mengkonsumsi Clozapine.

Saat dikonfirmasi, Millen Cyrus mengaku mengkonsumi obat terlarang itu karena ia merasa ketakutan hingga depresi dalam setiap beraktifitas.

“Ya, saya (konsumsi) lakukan itu untuk mencegah kecemasan dan depresi,” ujar Millen Cyrus kepada awak media saat di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (1/3/2021).

Baca Juga:   Kabar Duka! Keluarga Anang Hermansyah Terpapar Covid 19

Millen Cyrus Ungkap Kecanduan Obat Terlarang, Ini Efek Samping Clozapine

Depresi

Millen menambahkan bahwa ia kecanduan obat terlarang itu karena ia sering merasa ada gangguan kecemasan. Oleh karena itu, ia baru menyadari bahwa konsumsi itu sangatlah berbahaya bagi dirinya.

“Ya dengan musibah yang kemarin, banyak tekanan, pikiran, dan mikirin keluarga juga. Itu dikasih dari BNNK Jakarta Selatan, untuk mencegah kecemasan dan depresi aku,” ujarnya

Millen Cyrus Ungkap Kecanduan Obat Terlarang, Ini Efek Samping Clozapine
Millen Cyrus konsumsi obat terlarang. Foto: Ist

Efek samping

Obat Clozapine sangat berdampak negatif lantaran efek samping jika dikonsumsi secara rutin antara lain meningkatnya produksi air liur, mengantuk, pusing, kepala terasa ringan, sakit kepala, gemetar, gangguan metabolik seperti diabetes, hiperkolesterolemia, dan kenaikan berat badan.

Baca Juga:   Cuitan Ashanty Untuk Aurel Hermansyah Ampuh Bikin Warganet Berurai Air Mata

Saran medis

Selain itu, jangan mengkonsumi obat ini jika mempunyai kondisi medis antara lain. Penyakit jantung berat, Gangguan ginjal berat, Ileus paralitik, Supresi sumsum tulang, Kelainan pada hasil pemeriksaan laboratorium (sel darah putih), riwayat penggunaan obat yang menginduksi neutropenia atau agranulositosis.

Interaksi obat

Mengonsumsi obat Clozapine dengan obat lain secara bersamaan dapat menyebabkan beberapa interaksi, antara lain Dapat menurunkan konsentrasi plasma dengan mengonsumsi phenytoin.
Penggunaan secara bersamaan dengan litium dapat meningkatkan risiko sindrom neuroleptic maligna serta Dapat menimbulkan efek antikolinergik atau antihipertensi. (Ade/Red)