Inul Daratista Jadi Pengisi Suara di Serial Ini Budi
dipercaya jadi di . Foto Ist

Elangnews.com, Hiburan – Tak hanya dikenal sebagai penyanyi dangdut, pebisnis rumah karoke, serta brand kecantikan, Inul Daratista rupanya juga disebut artis multitalenta. Pasalnya, ia pernah berakting 13 tahun silam di judul berjudul Setaman (2008).

Lama tak berakting, Inul Daratista kembali rindu berkarya. Ia berpartisipasi lewat suaranya dalam serial animasi Ini Budi sebanyak 24 episode yang diproduksi Paragon Pictures dan ideasource Entertainment.

Di serial tersebut, pelantun Buaya Buntung itu dipercaya mengisi suara sebagai Bu Nur, asal Jawa. Ya, Inul sebagai karakter Bu Nur yang kerap jadi tempat nongkrong anak sekolah yakni Budi dan kawan-kawan.

Inul Daratista Jadi Pengisi Suara di Serial Ini Budi
Inul Daratista dipercaya jadi pengisi suara di serial Ini Budi. Foto Ist

Menjiwai karakter

Bu Nur memiliki suara khas, akan tetapi Inul Dararista harus berusaha dan belajar agar mendapat karakternya. Ia harus menjiwai agar karakternya maksimal dengan cerita fiksi di serial animasi tersebut.

Baca Juga:   Tontonan Drama Korea Seru Untuk Teman di Akhir Pekan

“Persiapannya sih lebih ke penjiwaan, kayak mau nyanyi saja. Jadi benar-benar kita harus masuk di dalam cerita itu. Jadi enggak asal mengisi suara. Kalau bisa kita mendalami dulu isi ceritanya,” ujarnya.

“Saya mempelajari gimana anak-anak bisa dekat dengan Bu Nur. Bagaimana mereka nge-date di warung saya, bisa betah dan saat mereka mampir ke warung saya, saya bisa mengedukasi, bisa tektok. Kayak orang main sinetron saja sih,” sambungnya.

Dinikmati

Meskipun Nur berasal dari Jawa, tak lantas Inul Dararista nyerocos 100 persen pakai bahasa Jawa. Serial Ini Budi, Inul harus tetap bisa menghibur serta mengedukasi anak anak di seluruh Indonesia.

Baca Juga:   Tontonan Drama Korea Seru Untuk Teman di Akhir Pekan

“Jadi tidak harus aku ngomong bahasa Jawa terus, karena serial ini kan harus bisa dinikmati masyarakat Indonesia. Aksen Jawa dimunculkan untuk pengenalan jati diri,” papar Inul.

Edukasi

Bukan tanpa sebab, Inul Daratista menerima mengisi suara di serial Ini Budi sebagai Bu Nur. Ia mengaku mengenang aktingnya beberapa tahun silam. Apalagi, ia harus menjiwai lirik lagunya sebelum masuk studio rekaman.

“Semoga serial ini menumbuhkan sekaligus merawat semangat keragaman dan toleransi di hati anak Indonesia,” harap Inul Daratista. (Ade/Red).