Hari Musik Nasional, Ini Janji Presiden Joko Widodo
turut mengucapkan selamat . Foto : Instagram

Elangnews.com, Hiburan – 9 Maret merupakan Hari Musik Nasional disambut positif oleh Presiden Joko Widodo () lewat sosial media miliknya.

Dalam unggahan itu, Jokowi mengunggah foto ilustarasi dirinya bersama para musisi Tanah Air yang sedang berkolaborasi secara virtual lengkap dengan lantunan lagu Rayuan Pulau Kelapa karya Ismail Marzuki.

“Tak ada pertunjukan, konser, tur, sampai festival musik di sepanjang satu tahun ini. Tapi saya tahu, pemusik-pemusik Indonesia adalah insan kreatif yang tidak mudah patah semangat,” tulis keterangan video diakun Jokowi yang dikutip Elangnews, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga:   Anggota Ombudsman Baru Bersumpah di Depan Jokowi

Kreatif

Tak ada kegiatan yang marak selama pandemi covid 19, Namun, para musisi tetap berkarya dan berkreasi lewat pertunjukan virtual.

“Konser virtual dan kolaborasi dengan platform digital, menjadi saluran kreatif mereka untuk menjangkau para penikmat musik dan sebagai ruang baru untuk berkarya,” sambungnya.

Hari Musik Nasional, Ini Janji Presiden Joko Widodo
Presiden Jokowi mengajak pengelola pusat perbelanjaan untuk menyingkirkan produk asing ke tempat tak strategis. (Foto: Setkab)

Inovatif

Di paragraf terakhir, Jokowi memberikan semangat serta harapan kepada semua insan seni khususnya musisi agar tetap berkreativitas. Setelah pandemi ini berakhir, musisi tetap eksis dan berkarya inovatif lebih baik untuk mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

Baca Juga:   Jokowi Bentuk Satgas BLBI, Apa Itu?

“Saya percaya, selepas pandemi ini, dunia musik di tanah air akan berubah. Semakin inovatif. Semakin kreatif,” tutup Presiden Joko Widodo

Netizen

Unggahan itu mendapat respon dari netizen di seluruh pelosok Tanah Aih. Video tersebut telah ditonton ratusan ribu orang serta ratusan komentar.

“Lanjutkaaaan pak🔥 industri kreatif ga boleh rebahan,” tulis netizen di akun metimel.

“Pak festival musik izinin lagi dong😢,” tuli netizen, hahrizki. (Ade/Red)