Poster 7 Hari Sebelum 17 Tahun
Poster 7 Hari Sebelum 17 Tahun

ELANGNEWS.COM – STRO pada Januari ini mirilis sebuah film yang berjudul “7 Hari Sebelum 17 Tahun” yang akan menemani kita di masa pandemi ini. STRO sebuah aplikasi Video On Demand (VOB) dari STRAWORLD ini kembali memproduksi flm pilihan karya anak bangsa. Film film berkualitas yang disajikan STRO ini bisa kita nikmati dengan hanya berlangganan 10 ribu rupiah. Film film menarik lainnya bisa di cek di: IG: @strotv

Pada kesempatan kali ini STRO merilis sebuah film “ 7 Hari Sebelum 17 Tahun” yang sutradarai oleh Rangga Nattra. Aktor sekaligus sutradara itu kali ini mengangkat sebuah itu tentang perundungan atau  bullying. Berbeda dengan karya sebelumnya yang tanyang di STRO TV  seperti “Keluarga Ben Ben”(sitkom) dan Original Movie yang berjuduk “Absurd”(Komedi-Horor).

7 Hari Sebelum 17 Tahun Rangga Natta Proses Pembuatan Film
Rangga Natta Proses Pembuatan Film 7 Hari Sebelum 17 Tahun

Film “7 Hari Sebelum 17 Tahun” ini menjadi menarik untuk ditonton karena disini Rangga meranggkum kisah perundungan kedalam 7 episode. Film ini akan banyak mengupas kejadian pilu yang mungkin tanpa disadari oleh pelaku perundungan.

Film yang mengisahkan perundungan dalam kehidupan siswa-siswi SMA Garuda  bermula pada kisah remaja yang sedang mencari jatidiri. Momen momen 7 hari sebelum 17 tahun yang dialami oleh Lumi menjadi central konflik yang akan menempatkan Lumi pada perundungan.

Baca:  Sinopsis Film Lucy Tayang Di Big Movies GTV

Lumi yang juga mengalami konflik gejolak cinta remajanya bersama dengan teman sekolahnya, yaitu Zia yang juga memiliki konflik yang cukup rumit dengan siswi dari SMA Garuda lainnya.

Kisah tentang hubungan orang tuda dan anak yang penuh intrik dibalut drama juga akan ditampilakan. Kondisi dimaman orang tua akan selalu melindingi anak anaknya saat mereka menjadi korban bully di sekolahnya dan menjadi cerita yang tragis utuk seorang anak.

Pada episode perdana, film ini akan memperkenalan karakter-karakternya yang rumit dan menarik. Film ini diperankan oleh Endy Arfian, Tissa Biani, Lyodra Ginting, Marcell Darwin serta beberapa pemain senior seperti Ray Sahetapy, Ginanjar Sukmana dan lain sebagainya

7 Hari Sebelum 17 Tahun: Lyodra cast Sebagai Gina
7 Hari Sebelum 17 Tahun: Lyodra cast Sebagai Gina

Pada ajang Virtual Screening & Press Conference pada episode perdana STRO original series film “7 Hari sebelum 17 Tahun” dilakukan secara dari pada 12 Februari 2021. Para pembicara membahas mengenai dampak prikologis yang dialami korban bullying. Peserta yang terdiri dari jajaran cast & crew serta representatif dari Biometric Indonesia.

Baca:  Sinopsis Film The Circle, Akan Tayang di Bioskop Trans TV

Biometric Indonesia pada kali ini mengemukakan harapannya agar dapat menjadi sarana yang tepat untuk para korban bullying untuk berkonsultasi.

Kami berharap film ini dapat menjadi wadah bagi mereka yang mengalami perundungan atau Bullying, This is the time to speak out, let’s cope this with us, you are not alone” ucap Rangga Nattra, sutradara kelahiran pulau Dewata ini.

Biometric Indonesia juga membuka layanan konseling untuk para korban bullying sebagai bentuk nyata kepeduliannya terhadap kasus bullying di Indonesia. Dalam kesempatannya, untuk pengaduan Bullying sendiri dapat dilayangkan pada nomor : 0812-1896-2802 atau untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada akum instagramnya di @biometric_id.

Film “7 Hari Sebelum 17 Tahun”  Bukan series anak (jika anak menonton harus dengan bimbingan orangtua ) dan  sudah dapat kita tonton full di STRO pada penampilan perdananya 14 februari kemarin. Aplikasi Streaming bisa kita download melalui android, iOs maupun web browser dengan langganan 10 ribu rupiah. (RAR)

Berita Entertainment & Lifestyle : Film “ 7 Hari Sebelum 17 Tahun” : STRO, Bentuk Kepedulian Korban Bullying, ElangNews.com.