Biodata Galang Rambu Anarki, Putra Musisi Legendaris Iwan Fals
tergabung dalam grup band Bunga sebagai seorang gitaris. Foto; istimewa

 

Elangnews.com, Hiburan – Anak muda jaman sekarang mungkin hampir tidak mengenal dengan personel grup band Bunga, Galang Rambu Anarki.
Ya, legendaris itu terkenal di era tahun 90-an, lewat lagunya Kasih Janganlah Kau Pergi.

Eksistensi dan popularis Galang memang tak lama karena ia meninggal dunia pada 25 April 1997 karena sakit. Kala itu, ia menghembuskan nafas terakhir di usia yang sangat muda yakni 15 tahun.

Kematian Galang Rambu Anarki sempat heboh karena mantan kekasih Ine Febrianti itu dikabarkan meninggal karena overdosis. Tapi, kabar itu dibantah dan ada juga yang menyebut Galang meninggal karena penyakit Asam Lambung.

Baca:  Galang Rambu Anarki Trending Topic, Netizen Bahas Ini
Biodata Galang Rambu Anarki, Putra Musisi Legendaris Iwan Fals
Galang Rambu Anarki mendadak menjadi di

Karir bermusik

Galang Rambu Anarki tergabung dalam grup band Bunga sebagai seorang gitaris. Di saat proses album, Galang meninggal dunia. Jadi album perdana Galang itu dirilis bertajuk Untukmu, Galang pada tahun 1997.

Album itu sangat fenomenal dengan judul single berjudul Kasih Janganlah Kau Pergi. Seolah olah, lagu itu menjadi obituari untuk Galang yang selalu masuk tangga musik di belantika musik Tanah Air.

Baca:  Usai Galang Rambu Anarki, Joe Taslim dan Timo Tjahjanto Trending Topik

Inspirasi Lagu

Nama Galang juga dijadikan salah satu lagu sang ayah, Iwan Fals berjudul Galang Rambu Anarki pada album “Opini” pada tahun 1982.

Lagu tersebut bercerita tentang kegelisan orangtua menghadapi kenaikan harga-harga barang sebagai imbas dari kenaikan harga BBM pada awal tahun 1982. Momen itu juga bertepatan dengan hari lahirnya Galang Rambu Anarki pada 1 Januari 1982. (Ade/Red)