Artis Senior Asmiar Yahya Tutup Usia
. Foto capture youtube

Elangnew.com, Hiburan – Setelah jagad hiburan berduka atas kepergiaan Rina Gunawan, kini, artis senior Asmiar Yahya dikabarkan pada hari Rabu (3/3/2021).

Hal itu diketahui lewat pesan singkat dengan informasi duka cita yang menyebutkan bahwa bunda Asmiar Yahya telah menghembuskan nafas terakhir di Rs Mayapada, Jakarta.

“Assalamulaikum, berita duka cita, Innalilahiwa’inailaihiro’jiun… telah pulang kepangkuan Illahi… Bunda Asmiar Yahya… di Rs Mayapada… hari Rabu 3 Maret 2021 baru saja Jam 16.00,” tulis isi pesan duka yang dikutip Elangnews.

Artis Senior Asmiar Yahya Tutup Usia
Asmiar Yahya tutup usia

Rumah Duka

Jika tak ada halangan, jezanah Asmiar Yahya akan dibawa di rumah duka di kawasan Brawijaya, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Baca Juga:   Fakta Marthin Saba Vokalis KSP Band Tutup Usia

“Di semayamkan di kediaman Hj Yulia putri nya, di Brawijaya Kebayoran,” tulisnya.

Doa Terbaik

Isi pesan tersebut juga meminta kepada seluruh pihak yang kenal mendiang Asmiar Yahya agar memberikan doa terbaik.

“Mdh2an alm menjadi ahli Ja’nah… Aamiiinnn yrb… Alfateha…. ( Berita dari putranya Fahmi Putra ),” tulisnya.

Rekam Jejak

Untuk informasi bahwa Asmiar Yahya mengawali karirnya sebagai artis di era tahun 80an di film drama ataupun sinetron di TVRI. Ia juga dikenal sebagai bintang iklan dan perancang busana muslim.

Baca Juga:   Melly Goeslaw Berduka, Ibunda Anto Hoed Meninggal Dunia

Selain kesibukannya sebagai artis dan publik figur, Asmiar Yahya juga menyewakan gedung untuk syuting film dan sinetron antara lain sinetron Deru Debu yang dibintangi Willy Dozan, sinetron Rumah Kos dengan pemeran utama Krisdayanti dan Di Sini Ada Setan yang diproduksi oleh SCTV.

Seperti dilansir dari laman wikipedia, selama berkarir di jagad hiburan, Asmiar Yahya telah melakoni perannya diberbagai judul film antara lain Kiamat Sudah Dekat (2003), Brownies (2004), Medali buat Hamdani (2007) dan Baik Baik Sayang (2011). (Ade/Red)