Arti Nama Anak Pertama Irwansyah dan Zaskia Sungkar
Selamat, . Foto: ist

Elangnews.com, HiburanIrwansyah dan Zaskia Sungkar tengah berbahagia. Mereka baru saja dikaruniai anak berjenis kelamin laki laki. Anak pertama itu, mereka berinama . Jika ditelusuri secara mendalam maka memiliki arti yang bagus dan mulai.

Zaskia Sungkar pun pernah memaparkan anaknya di kanal youtube miliknya, The Sungkars Family. Ia mengatakan bahwa nama Syahki itu merupakan gabungan namanya setelah menikah 10 tahun silam.

“Kalau Syahki itu sebenarnya nama kita berdua, + Kia, tapi itu untuk nama belakang,” kata Zaskia Sungkar dikutip Elangnews di kanal YouTube The Sungkars Family, Rabu (31/3/2021).

Terinspirasi sahabat rosul

Untuk nama depanya, Zaskia Sungkar dan Irwansyah sepakat memberi nama Ukkasya lantaran mereka terinspirasi nama sahabat rosul, Ukkasya bin Mihsan.

Baca Juga:   Zaskia Sungkar Tak Sabar Melahirkan Anak Pertama Lewat Persalinan Normal

“Ukkasya ini berani, disaat Radsul lagi ceramah tentang surga tanpa hisab, dari semua sahabat Rasul dia yang berdiri pertama dan kalau nggak salah dia bilang ke Rasul, ‘Ya Rasul kalau gitu doain aku dong untuk bisa masuk surga tanpa dihisab’,” papar Irwansyah dan Zaskia Sungkar menceritakan sosok Ukkasya bin Mihsan.

Sebelum mengambil keputusan, Irwansyah sempat mengikuti kajian ustad Khalid Bassalamah. Hal itu diketahui bahwa pendawah kondang itu memiliki wawasan yang baik tentang sejarah nabi dan sahabatnya.

“Terus Rasul langsung ngedoain di tempat itu juga. Artinya Ukkasya ini terjamin masuk surga kan karena kepercayaan diri dia gitu, terus keberaniannya dia,” paparnya.

Baca Juga:   Jelang Persalinan, Zaskia Sungkar Banjir Ucapan Doa

Nama adalah doa

Sebagai orangtua, memberi nama untuk anaknya adalah sebuah doa dan harapan. Makanya, mereka ingin nama putranya Ukkasya Muhammad Syahki, agar bisa masuk surga tanpa hisap serta percaya diri dan pemberani dalam mengambil keputusan.

“Alhamdulillah Allah takdirkan hari itu dia (Ukkasya bin Mihsan) dapat rezekinya Masya Allah didoain Rasulullah untuk masuk surga, nah itu kan kayak filosofinya tuh bagus banget,” ungkapnya.

“Jadi kita berharap dengan nama Ukkasya ini menjadi anak yang percaya dirinya tinggi, punya keyakinan tinggi, pemberani, terus Insya Allah bisa masuk surga juga tanpa hisab,” harap Zaskia Sungkar dan Irwansyah. (Ade/Red)