Ada Apa Dengan Aa Gym ?
gugat . Foto: ist

Elangnews.com, Hiburan atau dikenal dengan Aa Gym mendadak menjadi sorotan netizen di sosial media. Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) dikabarkan telah menggugat cerai istrinya, Ninih Muthmainnah (Teh Ninih) di Pengadilan Agama, Bandung, Jawa Barat.

Kabar tersebut diketahui lewat unggahan akun gosip di instagram. Redaksi langsung melakukan pengecekan ke situs Pengadilan Agama Bandung. Ternyata, Aa Gym telah melayangkan surat cerai talaknya pada 4 Maret 2021 dengan gugatan nomor perkara yakni 1370/Pdt.G/2021/PA.Badg.

Dalam situs resmi itu, Aa Gym terdaftar akan menjalani sidang perdana dengan Teh Ninih pada hari ini, Rabu (17/3/2021). Mereka terjadwal dalam sidang dengan antrian nomor urut ketiga dalam ruang sidang.

Baca Juga:   Kabar Bahagia, Aa Gym dan Teh Ninih Bersatu Lagi
Ada Apa Dengan Aa Gym ?
aa gym gugat cerai teh ninih. Foto: ist

Berhenti di Pondok

Berdasarkan keterangan foto tersebut, rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih tidak harmonis sejak beberapa bulan terakhir. Namun, mereka sepakat menutup erat-erat perihal tersebut, tapi putranya Muhammad Ghaza Al Ghazali menginformasikan lewat akun sosial media facebook pada 1 Januari 2021.

“Dengan ini, saya memberitahukan kepada sahabat semua bahwa ibu saya, Ninih Muthmainnah telah ditalak tiga oleh ayah saya,” tulisnya dalam keterangan tersebut yang dikutip Elangnew, hari ini.

Baca Juga:   Kabar Bahagia, Aa Gym dan Teh Ninih Bersatu Lagi

Ghaza menambahkan bahwa ibunya sudah tidak aktif di Pondok pimpinan Aa Gym tersebut, sejak peristiwa talak itu.

Ada Apa Dengan Aa Gym ?
aa gym gugat cerai teh ninih. Foto: ist

Kawin, Cerai dan Rujuk

Berdasarkan sumber wikipedia, Aa Gym mempersunting Teh Ninih pada tahun 1988. Dalam pernikahan itu, ia pun menyatakan poligami dengan menikah dengan ALfarini Eridani alias Teh Rini pada 2006.

Seiring berjalannya waktu, Aa Gym memutuskan untuk menceraikan Teh Ninih di tahun 2011 tapi mereka memutuskan untuk rujuk di tahun beriktunya. (Ade/Red)