5 Alasan Dewa Kipas Dianggap Cheating
Dedi Corbuzier Bersama Di Acara Podcast nya

ELANGNEWS. Dewa Kipas adalah user name dalam sebuah permainan chatur online yang dimiliki oleh Subur asal Bandung. saat ini menjadi terkenal dikarenakan akunnya yang di-banned oleh pihak .com karena dianggap melakukan cheating.

Dewa Kipas di-ban oleh pihak setelah pertandingannya melawan yang mempunyai nama asli dan mengalahkannya. GothamChess sendiri adalah seorang Master Intenasional sekaligus streamer dengan subscriber youtube sebanyak 700K.

Levy yang merasa adanya sesuatu yang aneh dalam akun Dewa Kipas kemudian melaporkannya ke pihak chess.com. Dalam halaman twitter, chess.com memberikan klarifikasi laporan GothamChess dan membenarkan adanya cheating yang dilakukan Dewa Kipas.

GothamChess atau levy sendiri bukan tanpa alasan melakukan laporan tersebut. Dalam wawancaranya dalam Podcast Dedy Corbuzier kamu merangkum 5 alasan Dewa Kipas atau dianggap Cheating atau curang dalam permainan tersebut

  1. Dewa Kipas mampu memperoleh 200 poin dalam 2 minggu walaupun tidak memiliki tittle Grand Master Hingga International Master
Baca Juga:   Alasan Dadang Subur Pecatur Online Kalah Lawan GM Irene

Dalam wawancaranya, levy mengaku selalu melihat profil lawannya sebelum bertarung. Levy juga melihat dalam profil Dewa Kipas dapat meperoleh 200 poin dalam 2 Minggu. Levy melihat itu sebagai hal yang mengejutkan dan merasa akun Dewa Kipas menggunakan alat bantu.

  1. Pak Dadang menggunakan Sheredder

Sheredder Adalah Semacam Mesin yang digunakan untu latihan. Levy menjelaskan bagaimana Pak Dadang mencatat semua langkahnya dalam sheredder. Hal tersebut digunakan untuk mempelajari pola dan cara bermain seseorang. Karena itu algoritma Anti-Cheating dari chess.com menganngap itu sebagai kecurangan

  1. Pak Dadang memenangkan 27 secara berturut-turut dengan akurasi rata rata 97% hingga 98% .

Dalam histori Dewa Kipas, levy melihat adanya kemenangan selama 27 kali secara berturut turut dan memiliki akurasi rata-rata 97% sampai 98% yang mana menurutnya tidak ada pemain manapun yang bisa melakukan hal tersebut bahkan juara dunia sekalipun.

  1. Blitz Rating yang rendah
Baca Juga:   Rekor Penonton Live dan Hadiah Catur Terbanyak, GothamChess Sindir Dewa Kipas

Pak Dadang memiliki kecepatan kontrol yang rendah dalam permainan karena dalam prosesnya (cheating) membutuhkan waktu 10 hingga 15 detik. Dan pak Dadang melakukan hal tersebut menurut levy

  1. Dadang memiliki 2500 elo walaupun bukan seorang atlet catur

Elo adalah metode yang digunakan untuk mengukur skill level seseorang  dalam permainan catur.dalam bermain catur Ali, anak Pak Dadang mengatakan bahwa ayahnya memiliki 2500 elo yang menurut levy beliau sendiri tidak ada di database manapun. Levy juga menyebutkan nama- nama pemain catur indonesia yang memiliki 2500 elo seperti, Susanto Megaranto, Novendra Priasmoro, dan Utut Adianto. Pak Dadang menurut levy juga bukan seorang pensiun atlet catur yang memikili 2500 elo. (RAR)