Gedung Tugu Insurance (foto istimewa)
Gedung (foto istimewa)

Elangnews.com, Jakarta – Resmi menuai Sertifikat ISO 37001:2016 (Tugu Insurance) memperkuat perusahaan dengan menjalankan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang berstandar internasional di Perusahaan.

Sertifikat itu dikeluarkan oleh TÜV NORD Indonesia, badan sertifikasi internasional yang dianggap Komite Legalisasi Nasional (KAN). Tugu Insurance sudah memperoleh pernyataan untuk memperoleh sertifikat ISO 37001:2016 SMAP di tanggal 5 Februari 2021 yang ditunjukkan dengan laporan hasil audit dari TÜV NORD.

Edaran sertifikat oleh TÜV NORD pada tanggal 25 Februari 2021. Saat ini, semua peningkatan usaha Tugu Insurance disertai dengan praktek Good Corporate Governance, Risk dan Compliance yang memprioritaskan kredibilitas dan norma agar menahan dan mengutarakan penyuapan dan korupsi. Usaha ini searah dengan salah satunya Tata Nilai Budaya Perusahaan yakni Clean.

Baca Juga:   Jaring Pelanggan, Tugu Insurance Gaet Lifepal di Pasar Digital

“Semoga dengan diperolehnya sertifikat ISO 37001:2016 SMAP, Tugu Insurance dapat terus menunaikan prinsip transparansi, akuntabilitas, dan pertanggungjawaban dalam membangun profesionalisme serta melakukan berbagai upaya untuk pencegahan korupsi,” kata Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko, dalam keterangan rilis yang diterima elangnews.com, Selasa (2/3).

Sertifikasi yang diperoleh Tugu Insurance melewati serangkaian proses penyiapan hadapi 2 (dua) tingkatan assessment oleh auditor external SMAP. Step pertama ialah assessment untuk pengujian persiapan dan pemenuhan document, dan step ke-2 ialah tingkatan assessment dengan sistem interviu dan dialog terhitung dengan Direksi Tugu Insurance. Internalisasi ISO 37001:2016 SMAP ke semua Insan Tugu Insurance juga dilaksanakan yang diawali dengan kick off implikasi ISO 37001:2016 SMAP yang didatangi oleh pegawai dan Direksi dan Dewan Komisaris Tugu Insurance.

Baca Juga:   Jaring Pelanggan, Tugu Insurance Gaet Lifepal di Pasar Digital

Dalam kesempatan yang berbeda , Presiden Direktur Tugu Insurance menerangkan jika dengan loyalitas diaplikasikannya ISO 37001:2016 karena itu diinginkan bisa ikut memberikan dukungan konsentrasi taktik atau sasaran performa perseroan dan tingkatkan keyakinan Stakeholders ke Tugu Insurance sebagai Emiten Anak BUMN PT Pertamina (Persero).

“Kami sangat mengapresiasi keberhasilan perseroan dalam meraih sertifikasi SMAP ISO 37001:2016, komitmen penerapan SMAP tentunya akan sangat mendukung keberlangsungan operasional usaha yang berkelanjutan dalam menunaikan target kinerja yang berkesinambungan dan penuh kemanfaatan baik bagi para Shareholders maupun seluruh Stakeholders”, sebut Indra menambahkan terkait hal ini. (in/red)