Masih Lanjut, Kartu Prakerja Gelombang 17 Segera Dibuka
Ilustrasi

Elangnews.com, Jakarta – Bagi masyarakat yang belum mendapat bantuan kartu prakerja di gelombang 16, jangan bersedih dulu. Pemerintah masih melanjutkan program kartu prakerja gelombang 17.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan kalau program kartu prakerja tetap dilanjutkan. Saat ini tahapannya sedang memastikan anggaran.

Selain itu, pendaftaran program kartu prakerja dibuka jika ada status peserta kartu prakerja yang dicabut. Pasalnya sudah puluhan ribu yang sudah pernah dicabut status kepesertaanya sejak .

Baca Juga:   Kartu Prakerja, Anggota DPR: Berpotensi Timbulkan ‘Moral Hazard’

“Kartu prakerja gelombang 17 akan dibuka bila ada status peserta dari gelombang 12-16 yang dicabut karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari sejak mereka ditetapkan sebagai penerima Kartu Prakerja,” katanya kepada awak media, (07/04).

Bagi masyarakat yang ingin mendapat bantuan kartu prakerja bisa mendaftar melalui situs www.prakerja.go.id. Lalu calon peserta akan diminta membuat akun.

Kemudian memasukkan identitas seperti nama, alamat email, dan kata sandi baru. Setelah pembuatan akun selesai, calon peserta akan diminta melengkapi identitas. Setelah itu calon peserta mengikuti tes.

Baca Juga:   Siap-siap, Besok Kartu Prakerja Gelombang 14 Dibuka

Adapun tesnya berupa soal tes motivasi dan kemampuan dasar. Calon peserta bisa mempersiapkan alat tulis, supaya membantu dalam menyelesaikan tes.

Setelah itu, calon peserta akan mendapatkan email pemberitahuan. Barulah setelah itu calon peserta bisa bergabung ke gelombang pendaftaran yang sedang dibuka.
(syah/red)