Kemenperin Dukung Penggunaan Mobil Listrik untuk Pariwisata
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita mencoba EV Mobility Project. (Foto: )

Elangnews.com, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mendukung penggunaan untuk di . Projek tersebut tengah dikembangkan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bekerja sama dengan Toyota EV Mobility Project.

Dalam kunjungan di Bali, Rabu (31/3/2021), Agus sempat mencoba mobil listrik yang akan digunakan sebagai fasilitas industri wisata di Bali.

“Ini langkah strategis menciptakan pasar dalam negeri, membangun ekosistem , sekaligus mempromosikan EV Ecotourism,” ujarnya.

Baca Juga:   Selamat, Reza Arap Resmi Jadi Suami Wendy Walters

Dalam kesempatan tersebut, President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda mengatakan, EV Smart Mobility merupakan sebuah proyek besar yang menjadi bagian penting dari perjalanan 50 tahun Toyota di Indonesia.

Matsuda berharap, EV Smart Mobility ini tidak hanya dapat menjadi contoh konkret dari solusi mobilitas Toyota untuk mendukung pemanfaatan teknologi elektrifikasi bagi masyarakat luas, tetapi juga sebagai bentuk realisasi dari komitmen Toyota untuk menghadirkan Mobility Happiness for All.

Baca Juga:   Sandi Tegaskan Danau Toba Jangan Kalah dengan Bali

Usai mencoba salah satu unit mobil, Agus berharap mobil sejenis nantinya dapat juga dikembangkan di destinasi super prioritas lainnya seperti Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), (Sumatera Utara), Likupang (Sulawesi Utara) dan Borobudur (Jawa Tengah). (Yat/Red)