Investigasi Kebakaran Kilang Balongan Masih Berjalan, Sanksi Sudah Disiapkan
Pemadaman api di terus dilakukan. (Foto: )

Elangnews.com, Jakarta – Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto, menyatakan pihaknya kini masih melakukan investigasi atas kebakaran empat sumur di Kilang Balongan , .

“Manajemen Pertamina akan memberikan sanksi tegas bila ditemukan ada unsur kelalaian dalam insiden ini,” kata Agus seusai rapat Dewan Komisaris dan Dewan Direksi di Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga:   Dirut Pertamina: Tidak Ada Rencana Tambahan Impor

Dewan Direksi dan Komisaris, kata Agus, mendukung sepenuhnya proses investigasi yang tengah berlangsung. Tim investigasi berasal dari internal dan penegak hukum.

“Dewan Komisaris dan Direksi tidak mentolerir jika ada kelalaian di lapangan,” ujar Agus.

Sebelumnya sempat terlontar dua kemungkinan penyebab kebakaran Kilang Balongan. Bisa karena kelalaian dan juga muncul dugaan ada sambaran kilat.

Baca Juga:   Kantor Bappeda Jabar Digeledah KPK

hebat, Senin (29/3/2021) dini hari. Kilang yang dikelola PT Pertamina RU VI Balongan adalah satu dari enam kilang yang dimiliki perusahaan energi milik negara tersebut.

Kilang yang dibangun pada 1994 ini mengolah minyak mentah dari Duri dan Minas menjadi produk-produk , non BBM dan Petrokimia.(Yat/Red)