Brian Amstrong, Jadi Miliarder Dunia karena Cryptocurrency
Pendiri . (Sumber: Fortune)

Elangnews.com, Jakarta – Usianya belum genap 40 tahun. Masih berumur 38 tahun di 25 Januari lalu. tetapi kekayaannya, mencapai US$6,5 miliar atau Rp90,8 triliun.

Dialah Brian Armstrong, pendiri Coinbase. Orang paling kaya, pemain . Saat ini alumni fakultas ekonomi Rice University itu, memiliki kepemilikan 20% di Coinbase.

Coinbase sendiri merupakan platform populer transaksi pembelian dan penjualan yang didirikan Brian sejak 2012 lalu. Nilai transaksinya, dikutip dari laporan Forbes, mencapai US$3 miliar atau Rp42,1 triliun per harinya.

Baca Juga:   Harga Bitcoin Cetak Rekor di Rp670 Juta per koin

Di 20 Juni 2018, Armstrong mendirikan givecrypto.org. Givecrypto adalah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk membantu orang-orang yang tidak memiliki rekening bank di seluruh dunia untuk mendapatkan akses ke layanan keuangan.

Armstrong juga pernah menandatangani The Giving Pledge, sebuah kampanye yang dimulai oleh Warren Buffet dan Bill Gates yang mendorong orang kaya untuk menyumbangkan sebagian dari modalnya untuk tujuan filantropi.

Baca Juga:   Harga Bitcoin Melonjak : Tesla Beli $ 1,5 Miliyar Dari Cryptocurrency

Armstrong pernah meraih Fortune 40 di bawah 40 pada tahun 2016 (pemimpin muda paling berpengaruh di bawah 40 tahun) dan bernilai $ 1,6 miliar pada tahun 2019.
(syah/red)