Ini Persyaratan Naik Garuda Indonesia di Saat Pandemi Corona

ElangNews.com – Direktur Utama Irfan Setiaputra memastikan akan beroperasi seperti sediakala yang dimulai pada hari Kamis (7/5/2020) Pukul 00.01. Hal tersebut, sebagai tindak lanjut kebijakan pengendalian transportasi selama Ramadan dan Idulfitri 1441 H yang mengacu pada ketentuan Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Nomor 4 Tahun 2020.

Seperti yang kami lansir dari Suara.com, Layanan penerbangan tersebut akan dioperasikan mengacu pada ketentuan kriteria masyarakat yang dapat mengakses layanan transportasi pada masa pandemi Covid-19, seperti penumpang yang akan melaksanakan tugas kedinasan, kepentingan umum, kesehatan dan medis, masyarakat yang akan pulang ke daerah asal, kebutuhan repatriasi, layanan fungsi ekonomi penting serta mobilisasi pekerja migran Indonesia.

“Kembali dioperasikannya layanan penerbangan domestik ini kami lakukan berdasarkan komunikasi intensif bersama pemerintah dan otoritas terkait dalam memastikan kesiapan kebutuhan layanan penerbangan selaras dengan misi berkesinambungan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui implementasi protokol kesehatan yang jelas dan terukur, khususnya sebagaimana kebijakan yang diberlakukan otoritas terkait,” ujar Irfan dalam keterangannya pada Rabu (6/5/2020).

  Siti Fadilah dan Konspirasi Corona

Irfan Setiaputra mengatakan, reservasi layanan penerbangan tersebut dapat diakses mulai Rabu (6/5/2020), melalui seluruh kanal penjualan owned channel tiket Garuda Indonesia.

Untuk bisa berpergian dengan Garuda Indonesia disaat pandemi seperti ini. Ada sejumlah persyaratan yang harus dimiliki oleh calon penumpang. Berdasarkan situs resmi www.garuda-indonesia.com Persyaratan untuk Penumpang dengan Penerbangan dari dan ke Wilayah /Zona Merah Indonesia adalah sbb:

  1. Surat Persyaratan Pendukung Perjalanan dari Lembaga atau Instansi Terkait

Setiap penumpang wajib menyertakan Surat Keterangan Perjalanan dari Instansi (Pemerintah/Swasta) sebagai endorser yang isinya menerangkan bahwa calon Penumpang melakukan perjalanan bukan untuk tujuan mudik sesuai dengan kategori penumpang yang diperbolehkan melakukan perjalanan sebagai berikut: (tabel lengkap di https://www.garuda-indonesia.com/id/id/news-and-events/kebijakan-operasional-terkait-covid19.)

  1. Surat Pernyataan Perjalanan dalam Rangka Pengendalian COVID-19 di Indonesia
  Konsolidasi 55 Anggota UEFA Hasilkan Putusan Penting

Setiap penumpang yang memenuhi kriteria dalam kategori di poin nomor 1 diatas, wajib mengunduh dan mengisi formulir yang tersedia.

  1. Surat Keterangan Sehat Bebas dari COVID-19

Setiap penumpang harus memenuhi persyaratan kesehatan dan harus memiliki surat keterangan sehat baik untuk pergi maupun pulang yang diperoleh dari dokter rumah sakit, puskesmas, atau klinik setelah menjalani rangkaian pemeriksaan termasuk tes cepat (rapid test) atau tes usap tenggorokan (PCR/swab test) dengan hasil non reaktif/negative pada periode maksimum 7 hari sebelum keberangkatan.

  1. Identitas Diri (KTP atau tanda pengenal lain yang sah)

Garuda Indonesia tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau kekurangan dokumen persyaratan dan berhak untuk membatalkan penerbangan penumpang yang tidak memenuhi persyaratan yang dimaksud.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here