coronation 2020, Ai Weiwei, covid-19
Ai Weiwei dikenal sebagai seniman dan aktivis tiongkok yang saat ini mengagetkan dunia dengan filmnya Coronation

ELANGNEWS.COM-Ai Weiwei dikenal sebagai seniman dan aktivis tiongkok yang saat ini mengagetkan dunia dengan filmnya Coronation. Selain itu ia memiliki fakta menarik yang mungkin belum diketahui banyak orang. Inilah 9 fakta menarik tentang Ai Weiwei produser  film Coronation:

  1. Dia pernah dipenjara
    Ai Weiwei pernah ditangkap oleh otoritas Cina pada bulan April 2011 dan ditahan tanpa komunikasi selama 81 hari.
  2. Dia adalah seorang musisi heavy metal
    Video untuk single terbarunya ‘Dumbass’ dirilis di saluran YouTube-nya tahun2013, itu menciptakan ulang 81 hari yang ia habiskan di tahanan tanpa dakwaan pada tahun 2011.
  3. Namanya dilarang di Sina Weibo
    China bertanggung jawab atas Penutupan akun Twiternya dan terus melarang apa pun yang berkaitan dengan namanya karena undang-undang sensor yang ketat.
  4. Dia memulai kegilaan ‘leg-gun’
    Artis itu memulai meme internet setelah foto dirinya yang sedang mengangkat kakinya, siap seperti senapan, diunggah di akun Instagram – nya. Ribuan orang membuat ulang pose tersebut, yang diyakini sebagai satir terhadap kontrol budaya China.
  5. Ayahnya adalah Ai Qing, salah satu penyair paling terkenal di Tiongkok
    Sebagai anggota Partai Komunis, penyair yang berpengaruh itu tetap diasingkan selama dua puluh tahun setelah dikecam sebagai seorang sayap kanan.
  6. Ada asteroid yang dinamai menurut namanya
    Nama resmi asteroid yang ditemukan pada 25 September 2001 adalah 83598 Aiweiwei.
  7. Dia selalu diawasi
    Dengan anggukan subversif atas pengawasannya yang konstan, Ai Weiwei memiliki beberapa webcam di rumahnya sendiri, menyiarkan langsung setiap gerakannya dari situs webnya.
  8. Dia pemain blackjack yang luar biasa
    Artis ini masih dianggap sebagai pemain blackjack profesional tingkat atas di lingkaran perjudian setelah sering melakukan perjalanan ke Atlantic City selama 12 tahun tinggal di New York.
  9. Dia sangat menyukai kucing
    Dilaporkan bahwa dia tinggal bersama lebih dari 40 ekor di rumahnya di Beijing, dan akun media sosialnya dipenuhi dengan gambar teman-temannya yang berbulu.(RAR)
Baca:  Coronation 2020: Film Garapan Ai Weiwei Seniman Sekaligus Aktivis Tiongkok

Berita Berita Pendidikan : 9 Fakta Unik Tentang Ai Weiwei Produser Film Coronation, ElangNews.com.